Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeNewsDesa Wangisagara Wakili Kecamatan Majalaya pada Lomba BBGRM

Desa Wangisagara Wakili Kecamatan Majalaya pada Lomba BBGRM

Dejurnal.com – Bandung

Desa Wangisagara merupakan wakil dari Kecamatan Majalaya dalam lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM) tingkat Kabupaten Bandung tahun 2020. Kegiatan verifikasi lapangan tersebut dilaksanakan di anjungan kampung budaya Desa Wangisagara, Kamis(20/2/2020).

Camat Majalaya Drs Ika Nugraha merasa bangga dengan hadirnya tim verifikasi dari Kabupaten Bandung yang dipimpin sekdis PMD Aria Wiwaha.

Masih menurut Camat Majalaya berbagai potensi wisata ada di Desa Wangisagara, tinggal pengembangan nya saja dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Semoga Desa Wangisagara menjadi juara pertama lomba BBGRM tingkat Kabupaten Bandung tahun 2020 dan wakil untuk lomba untuk tingkat provinsi Jawabarat. Harapnya

Sementara itu Sekdis PMD Aria Wiwaha mengatakan gotong royong merupakan nilai budaya bangsa Indonesia , dimana semua pihak turut serta dalam melaksanakan pembangunan. Hal ini juga merupakan implementasi dari jargon Kabupaten Bandung yaitu Sabilulungan. Tambahnya.

Kegiatan BBGRM tersebut tujuan utamanya Menuju Desa yang maju mandiri dan berdaya saing. Terangnya

Pada kesempatan tersebut ketua LPMD Desa Wangisagara Apong Ningrum merasa bangga dengan terpilih untuk kedua kalinya dalam lomba BBGRM.

“Berbagai Kegiatan Di Desa Wangisagara telah dilaksanakan seperti bidang penyelenggaraan pembangunan, bidang pelaksanaan pembangunan desa, bidang pemberdaayaan masyarakat dan bidang kemasyarakatan” Papar Ketua LPMD.

Enjang Gandi selaku Kades berharap Desa Wangisagara menjadi juara pertama dalam lomba BBGRM tahun 2020 ini dan mengikuti lomba BBGRM tingkat provinsi Jawabarat.

Sementara itu Bhabinkamtibmas Desa Wangisagara Aiptu Asep Nurdin yang hadir pada kegiatan tersebut mengutarakan bahwa desa Wangisagara merupakan desa yang masyarakatnya sangat pro aktif sekali dalam menjaga lingkungannya, dimana kegiatan ronda malam selalu digalakan. Semoga Desa Wangisagara menjadi juara pertama pada lomba BBGRM tahun 2020.Pungkasnya***

Taryana Budiman

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI