Jumat, 12 April 2024
BerandadeNewsKepala BNPB Pusat Tinjau Terdampak Banjir Karawang

Kepala BNPB Pusat Tinjau Terdampak Banjir Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo dalam rangka peninjauan lokasi musibah banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat Karawang Rabu (26/2/2020)

Dalam peninjauannya Letjen TNI Doni Monardo didampingi oleh Tenaga Ahli Kepala BNPB Masyadiah Egy, PLH Deputi III BNPB Dodi Riswanto, Korspri Kepala BNPB Kolonel Czi Budi Irawan, Sekda Karawang yang juga menjabat Kepala Penanggulangan Darurat Bencana Banjir Kabupaten Karawang Acep Jamhuri, Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kapolres Karawang AKBP Arif Rachman Arifin dan Kepala BPBD Karawang Yasin Nasrudin.

Kepala BNPB RI Letjen TNI Doni kepada Awak media mengatakan bahwa musibah banjir ini terjadi hampir merata di Pulau Jawa, khususnya di Provinsi Jabar, DKI Jakarta dan sebagian di Provinsi Banten.

Untuk itu Doni mengharapkan Pimpinan di daerah bisa bersinergi dan memberikan yang terbaik kepada masyarakat yg terdampak musibah banjir.

“Ketika terjadi musibah banjir seperti ini berikan yang terbaik untuk salah masyarakat yaitu dengan menyiapkan tempat pengungsian, memberikan bantuan makanan dan kesehatan,” ujar Doni.

Menurut Doni, penyeban musibah banjir di Desa Karangligar terjadi akibat hujan deras serta meluapnya Sungai Cibeet dan Sungai Citarum yang berada tidak jauh dari Karangligar.

Perlu diketahui sebelum meninjau lokasi musibah banjir Doni Monardo memberikan bantuan Dana Siap Pakai Penanganan Darurat Bencana Banjir di Kabupaten Karawang sebesar Rp.500.000.000 yang diterima oleh Sekda Karawang yang bertempat di Posko Siaga Darurat Bencana Alam Banjir, Tanah Longsor dan Puting Beliung Karawang bertempat di Kantor BPBD Karawang.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI