Senin, 20 Mei 2024
BerandadeNewsSekda Karawang Himbau Para Camat Monitor Penyaluran Sembako Bagi KPM

Sekda Karawang Himbau Para Camat Monitor Penyaluran Sembako Bagi KPM

Dejurnal.com Karawang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang melalui Sekda Acep Jamhuri menggelar rapat sekaligus sosialisasi Program Sembako tahun 2020, dan meminta agar para Camat memantau kegiatan penyaluran sembako terhadap keluarga penerima manfaat (KPM) agar tepat sasaran

Hal tersebut dikatakan Acep saat memimpin rapat di Ruang Rapat Bupati Lantai 2 Gedung Singaperbangsa, Plaza Pemkab Karawang, Senin (3/2/2020) siang.

Rapat dihadiri oleh Dinas Sosial, Dinas Ketahanan Pangan serta seluruh para camat. Sekda Acep mengatakan, program pemerintah pusat sebelum program Sembako adalah Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Menurut Acep , perbedaan antara Program BPNT dengan Program Sembako saat ini adalah kenaikan Indeks bantuan yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) serta tambahan pilihan komoditas yang telah ditentukan.

“Perubahan yang paling signifikan itu dari nominal bantuan yang didapatkan masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) dari Rp110.000 menjadi Rp150.000 per KPM per bulan. Selain beras dan telur, dalam program sembako juga bertambah komoditasnya, harus ada unsur protein dan nabati,” katanya.

Sekda juga menegaskan bahwa program ini harus tepat sasaran guna membantu masyarakat ekonomi kelas bawah agar terbantu. Untuk itu dia memerintahkan agar camat bisa mengawasi dengan baik para pelaksana di lapangan.

Dalam rapat tersebut juga membahas penentuan komoditas tambahan selain beras dan telur. Untuk sementara, disepakati adalah kacang hijau.

“Nanti biar ditetapkan. Yang jelas bantuan harus sampai dan komoditas dengan kandungan protein harus ada,” jelas Sekda.***Rif

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI