Senin, 22 April 2024
BerandadeNewsAmbu Anne Buka Kegiatan Pentas Seni PAI Purwakarta

Ambu Anne Buka Kegiatan Pentas Seni PAI Purwakarta

Dejurnal.com, Purwakarta – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika yang sering disapa Ambu buka kegiatan pentas seni Pendidikan Agama Islam (PAI) tingkat Kabupaten Purwakarta yang dilaksanakan di SDN Cilangkap Kecamatan BBC Purwakarta.

“Untuk peserta dari seluruh anak-anak purwakarta anda luar biasa saya sampaikan ini akan menjadi wadah atau media untuk anak-anak kita bisa termotivasi melakukan hal-hal yang sipatnya positif,” ujar Bupati Purwakarta, Senin (09/03/20).

Dikatakan, pemerintah daerah sangat mendukung sehingga kegiatan ini harus menjadi agenda rutinan sehingga anak-anak kita bisa membentuk karakteristik kemudian akan mempunyai jiwa kompotitif dan kemampuan tentu saja berahlakul karimah.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purwakarta Drs H Tedi Ahmad Junaedi, M.Si menambahkan pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) ini akan menjadikan ajang evaluasi bagi para siswa khususnya dibidang pendidikan agama islam.

Event yang dilaksanakan atau disiasati oleh kelompok kerja guru ini terdiri dari lomba perorangan seperti lomba musabaqoh tilawatil quran, tahfihul al quran kemudian cerda cermat al quran yang pasti semua berbasis pada ajaran islam.

Ditegaskan nya, ini akan sebagai ajang evaluasi sejamana anak melakukan pembiasaan pembelajaran yang diberikan oleh para guru, bahwa ternyata pentas seni ini tidak hanya dilevel-level sekolah atau kecamatan tetapi sampai ke tingkat nasional.

“Alhamdulilah untuk ketingkat nasional kita sudah ada yang berprestasi walaupun baru juara ketiga belum sampai juara pertama untuk cerdas cermat pemahaman al Quran, oleh karena itu kita berharap kedepan pentas seni PAI ini bisa dilaksanakan setiap tahun dan mudah-mudahan purwakarta mempunyai prestasi tidak ditingkat provinsi tetapi ditingkat Nasional” kata H Tedi.***Budi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI