Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeNewsKonferwil IPPNU XVI Angkat Tema Lingkungan

Konferwil IPPNU XVI Angkat Tema Lingkungan

Dejurnal.com, Bandung – Kekhawatiran terhadap kondisi lingkungan, dimana sampah, terutama yang berbahan plastik makin sulit terkendali diangkat menjadi tema acara Konferensi Wilayah Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (Konferwil IPPNU) ke-XVI.

Konferwil IPPNU XVI diselenggarakan di Pondok Pesantren Darul Ma’arif, Kecamatan Margaasih Kabupaten Bandung, 6-8 Maret 2020. Acara dibuka oleh Staf Ahli mewakali Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Wakil Gubermur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sendiri hadir usai acara dibuka. Selain dihadiri Wakil Gubernur Jawa Barat, Konferwil kali ini juga dihadiri dan memberi orasi lingkungan hidup anggota DPR RI Ono Surono,

Acara dibuka, oleh parade baju daur ulang yang diperagakan oleh jajaran Duta Pelajar Putri NU Jawa Barat 2019.

Konferwil yang merupakan yang awawd pada kepengurusan PW IPPNU Jabar masa khidmat 2016-2019 yang ke – XVI ditampilkan kesenian dan kebudayaan kreasi seni PC IPPNU se Jawa Barat.

Pada kesempatan tersebut juga didelklarasikan Pelajar Putri Peduli Lingkungan Gerakan Milenial Wujudkan Zero Waste Lifestyle oleh seluruh peserta konferwil.

Ketua IPPNU Wilayah Jawa Barat, Nurul Fatonah mengatakan, wujud kepedulian IPPNU terhadap lingkungan dibuktikan secara nyata dengan berbuat, melakukan kampanye mengurangi penggunaan plastik di 1733 titik di Jawa Barat.

“Dari tanggal 1 sampai tanggal 3 Maret 2020 kami melakukan kegiatan kampanye ke 1733 titi,k di Jawa Barat. Ke sekolah-sekolah membagikan tamler sebagai upaya mengurangi plastik. Jadi, para.pelajar membiasakan membawa bekal minuman, agarengurangi plastik air mineral. Begitupun tsa belanja, agar tidak menggunakan kresek,” tuturnya.

Nurul Fatonah juga menyampaikan terima kasih kepada pesantren Darul Ma’arif yang telah membero pasilitas dengan konsumsinya.

Sementara, mewakili Pimpinan Pontren Darul Ma’arif, KH. Sofyan Yahya, MA, H. Muhammad Fauzi Mubaroq mengapresiasi terselenggaranya Konferwil di Darul Ma’arif.

“Mudah-mudahan jadi motipasi untuk mirid-murid di sini agar untuk peduli lingkungan.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI