Rabu, 29 Mei 2024
BerandadeHumanitiKarang Taruna Bekerja Sama Paguyuban Tumaritis Bagi-Bagi 1000 Nasi Bungkus dan Takjil

Karang Taruna Bekerja Sama Paguyuban Tumaritis Bagi-Bagi 1000 Nasi Bungkus dan Takjil

Dejurnal.com, Karawang – Karangtaruna Kecamatan Lemah Abang bekerja sama dengan Paguyuban Pencak Silat Tumaritis dibantu oleh para pemuda membagikan 1000 nasi bungkus, masker dan takjil yang dibagikan kepada warga miskin dan jompo yang terkena dampak wabah virus corona (covid19) di beberapa desa wilayah Kecamatan Lemah Abang.

Ketua Karangtaruna Kecamatan Lemah Abang Surya Diningrat SH mengatakan, wabah virus corona memberikan efek domino khususnya pada sebagian warga yang memiliki pekerjaan sebagai pedagang kaki lima.

“Disadari atau tidak mereka sudah sedikit lumpuh perekonomiannya, tentunya ini dirasakan semua kalangan,” ucapnya saat ditemui kediamannya, Sabtu (16/5/2020).

Ia menambahkan, dalam rasa bentuk kepeduliannya, sebanyak puluhan paket Nasi bungkus dan takjil akan ia bagikan kepada setiap warga miskin dan jompo di Desa Pulolalapa wilayah Kecamatan Lemah Abang.

“Untuk data penerima sudah kita siapkan dari data karang taruna desa, dan kita bagikan,” tambahnya.

Ia mengaku, nasi bungkus dan takjil yang ia begikan didapat dari uang patungan jajaran karangtaruna, paguyuban silat tumaritis dan beeberapa donatur yang peduli ke warga miskin, yatim piatu dan jompo dampak covid 19.

“Artinya bukan hanya pada wilayah pengamanan saja, dengan posisi seperti ini kita harus membantu satu sama lain di bulan ramadhan ini ,” akunya.

Masih dikatakannya, selain paket Nasi bungkus dan takjil , pihaknya juga membagikan alat pelindung diri berupa masker kepada warga, hal itu untuk meminimalisir serta memutus mata rantai Covid-19.

“Ayo kita lawan Covid-19 ini, tingkatkan kepedulian kita satu sama lain,” pungkasnya.***H’Man

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI