Selasa, 18 Juni 2024
BerandaGerbangDesaBumDesaMenggali Potensi BUMDes Dari Sektor Pertanian di Cianjur dan Sukabumi

Menggali Potensi BUMDes Dari Sektor Pertanian di Cianjur dan Sukabumi

Dejurnal.com,Cianjur – Bertempat di kediaman Kepala Desa Gekbrong(gazebo), hadir Dadang Hikmat, S.I.P. (Kades gekbrong), U Suryana,S.E. (Kades Sukatani Kec. Parakansalak Kab.Sukabumi) guna membahas kerjasama dibidang pertanian antar desa beda Kabupaten,pertemuan tersebut disaksikan Rachman S Hakim (pemred de jurnal.com), Aldi Rifaldi (Kabiro de jurnal.com Sukabumi),Chandra (Litbang de jurnal.com).Minggu (19/07/2020)

Kedua belah pihak sepakat dan berencana meningkatkan kerjasama dibidang pertanian,sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Desa sebagai ujung tombak dari kebijakan Pemerintah Pusat khususnya di bidang pertanian guna menggali berbagai potensi

Dadang Hikmat,S.I.P. menegaskan, kerjasama ini untuk kemakmuran dan kesejahteraan para petani, adapun pihak yang memfasilitasi pendistribusian atau yang menerima hasil dari komoditi pertanian tersebut adalah PD. PJ yang meng Cover lebih dari 100 pasar modern dan tradisional di wilayah DKI, pihaknya siap menerima berbagai jenis komoditi apapun termasuk hasil ternak ayam, sapi dan kambing, kerjasama ini disambut baik oleh U Suryana,S.E. selaku kades sukatani Kec.Parakansalak Kab. sukabumi.
Untuk sementara saya akan memakai dulu tanah desa sebagai uji coba, jika hal ini sukses maka saya dengan penuh kepercayaan diri akan mengajak poktan-poktan yang ada di wilayah saya untuk bergabung di proyek pertanian ini.”ungkapnya.

Kedua belah pihak sepakat jika kerjasama dibidang pertanian ini sukses,maka tidak menutup kemungkinan akan bekerja sama dibidang lainya, karena kontur tanah Gekbrong Cianjur dan Sukatani Sukabumi ada kesamaan ,sama-sama dikelilingi bukit-bukit dan perkebunan.

Dengan kerja sama ini kedua belah pihak berharap tidak ada tanah negara produktif yang terbengkalai, dan yang lebih penting kerjasama ini menghasilkan petani- petani unggul dan mandiri juga sejahtera.***Hers

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI