Kamis, 20 Juni 2024
BerandadePolitikKetua DPRD Garut : Hasil Rapim, E Tidak Bersalah Dan Tidak Melanggar...

Ketua DPRD Garut : Hasil Rapim, E Tidak Bersalah Dan Tidak Melanggar Etika Serta Moral

Dejurnal.com, Garut – Penentuan nasib salah satu anggota DPRD Kabupaten Garut yang sebelumnya sempat ramai dibicarakan atas dugaan kasus pelanggaran etika dan moral hari ini dibahas dalam Rapat Pimpinan DPRD Kab. Garut.

Setelah adanya Berita Acara yang dilaporkan dari Badan Kehormatan (BK) DPRD Kab. Garut dan setelah adanya Pembahasan dalam Rapat Pimpinan berdasarkan hasil Rapat Pimpinan DPRD Kab. Garut terkait dugaan pelanggaran etika dan moral.

“E dikatakan tidak bersalah dan tidak melanggar etika serta moral di jelas Ketua DPRD Kab. Garut Hj. Euis Ida Wartiah, Kamis (14/5/2020) usai rapim.

Menurut Hj. Euis Ida kepada para awak media mengatakan boleh dikatakan E tidak bersalah dan tidak melanggar etika serta moral sebagaimana dalam Berita Acara yang diterima dari Badan Kehormatan DPRD, tidak ada kata-kata bahwa E melanggar etika dan moral.

“Tidak ada dalam BA dari laporan BK bahwa E melanggar etika dan moral,” ujarnya.

Lanjut Hj. Euis Ida Wartiah bahwa E tidak bersalah karena pelapor DK sudah mencabut aduannya serta mencabut kuasa hukumnya, selain itu, DT yang menjadi saksi ahli tidak hadir dalam persidangan BK saat itu, dan itu menjadi alasannya,” papar Euis.

Selain itu menurut Hj. Euis Ida, DPRD Garut belum memiliki tata beracara yang mengatur sanksi dugaan pelanggaran etika dan moral oleh karena itu Pimpinan DPRD Kab. Garut mengembalikan hasil putusan ini ke Partai Gerindra di mana E berkiprah.

“Dengan demikian Keputusan DPRD Kab. Garut akan segera dilayangkan ke partai politik dimana E bernaung,” Pungkasnya. ***Yohaness.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI