Selasa, 28 Mei 2024
BerandaGerbangDesaRatusan Warga Datangi Kantor Desa Cibuntu Simpenan

Ratusan Warga Datangi Kantor Desa Cibuntu Simpenan

Dejurnal.com, Kab. Sukabumi – Ratusan warga Desa Cibuntu Kecamatan simpenan berbondong-bindong mendatangi kantor Desa Cibuntu untuk mengambil jatah bantuan yang dibagikan pemerintah desa juga provinsi.

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Desa Cibuntu U Dodi yang di dampingi stap juga Kapolsek Simpenan Iptu Dadi dan Bhabinsa, Satpol PP Deden, juga para tokoh lainnya yang hadir di kegiatan tersebut

Kepala Desa U Dodi menyampaikan bahwa kali ini masyarakat yang mendapatkan bantuan sejumlah 594 KK (KPM), dari jumlah itu terbagi menjadi dua bahagian yang mendapatkan BLT DD, sejumlah 300 KK berhak menerima uang Rp 600.000 dan sisanya 294 yang menerima bantuan sembako juga uang sejumlah 150.000, kegiatan yang di mulai sejak pukul 8:30 selesai sekitar pukul 16:00 berjalan lancar.

Para muspika dan tokoh masyrakat yang hadir tentu dalam hal seperti ini memberikan masukan-masukan atau juga membantu keberlangsungan pembagian BST/BLT agar tertib tidak saling berebut, dan ini dibagikan langsung kepada yang bersangkutan tanpa melalui perantara atau diwakilkan pada keluarga yang lainnya.

Hal ini menurut Kades U Dodi sengaja dilakukan agar si penerima manfaat bisa langsung merasakan telah di berikan nya kepada tangan penerima manfaat, karena banyaknya persoalan kerancuan bisa terjadi pula di desa kami apabila kami harus mendelegasikan kepada perangkat lainnya.

“ini merupakan hal baik juga bagi pak RT/RW, supaya tidak terlalu cape dan meminimalisir cerita cerita yang tidak pas di kalangan masyarakat,” ujarnya.

Kades U Dodi juga berpesan untuk masyarakat yang belum mendapatkan dan atau yang tidak terdata dalam kesempatan ini tentunya mereka adalah orang orang yang sudah menerima bantuan sebelumnya, baik bantuan BPNT/PKH,atau yang dari bantuan lain.

“Semoga masyarakat akan lebih mengerti dan sadar bagi yang tidak menerima bukan berarti tidak mendapatkan bantuan, tapi pasti mendapatkan bantuan juga melalui pintu pintu lainnya,” pungkasnya.***Sohibulloh

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI