Minggu, 16 Juni 2024
BerandadeHumanitiBudayaTaman Nasional Halimun Salak Ditutup, Warga Datang Ingin Berwisata

Taman Nasional Halimun Salak Ditutup, Warga Datang Ingin Berwisata

Dejurnal.com, Kab Sukabumi – Pintu masuk Taman Nasional Halimun Gunung Salak yang berlokasi di desa Cidahu kecamatan Cidahu diserbu warga yang hendak berlibur dan berwisata di taman nasional tersebut, Senin (1/6/2020).

Taman wisata tersebut diserbu warga mengingat taman alam ini merupakan tempat wisata alam yg berada dibawah kaki Gunung Salak, warga yang datang ketempat tersebut hanya untuk berlibur karena hari ini tanggal merah dan libur di masa lebaran. Namun, warga masyarakat yang datang merasa kecewa karena taman nasional Halimun ditutup total.

Menurut keterangan dari seorang petugas yang piket di penjagaan yang berinisial AB saat dijumpai dejurnal.com menjelaskan bahwa taman wisata nasional halimun salak telah ditutup dari tanggal 18 Maret, sesuai aturan Pemda dan muspika.

“Kami tidak bisa melanggar aturan, karena program yang di lakukan pemerintah tentunya merupakan himbauan yang harus di ikuti karena hal tersebut demi keberlangsungan pencegahan penyebaran virus covid 19,” tegasnya.

Semoga semua tempat wisata lain nya pun masih mengikuti peraturan yang berlaku dan semoga dalam beberap waktu kedepan status New Normal akan berjalan lancar.***Supardi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI