Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeNewsGraha Hj Masayu Zubaedah Telah Diresmikan Wakil Gubernur Jawabarat

Graha Hj Masayu Zubaedah Telah Diresmikan Wakil Gubernur Jawabarat

dejurnal.Com,Subang – Graha Hj.Masayu Zubaidah yang berlokasi di Des a Sukamulya Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang Jawa barat telah di resmikan oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum,selasa (4-8-2020)

Dalam peresmian Graha tersebut Hj. Masayu Zubaidah yang di dampingi oleh H. Saeful Anwar sebagai suaminya mengatakan dalam pidatonya bahwa pembangunan Graha Hj. Masayu Zubaidah merupakan hadiah bagi Hj Masayu Zubaidah sebagai istri, yang mana peresmiannya bertepatan dengan hari ulang tahun perkawinan saya berdua dengan H.Saeful Anwar yang telah menginjak ke 57 tahun.

“Waktu tersebut bukan waktu yang sebentar dalam mengarungi rumah tangga, pahit dan manisnya kehidupan telah kami rasakan. Dengan pembangunan masjid dan graha yang berdampingan, ini sebagai kenang-kenangan kedepannya untuk anak cucu,” pungkasnya.

Hal serupa di katakan oleh H.Saeful Anwar bagi masyarakat umum kalau ada kegiatan keagamaan boleh dilaksanakan di masjid atau graha Hj.Masayu Zubaedah keluarga serta pengurus setempat tersebut sering melaksanakan hal-hal positif lainnya diantaranya santunan anak yatim, kaum duafa dan para jompo.

H.Agus Masykur Rosyadi sebagai Wakil Bupati Subang mengatakan kepada dejurnal.com, mengapresiasi dan dedikasi setinggi-tingginya buat keluarga H. Saeful Anwar dan Hj. Masayu Zubaidah yang telah membangun masjid dan graha secara mandiri yang turut memberikan kontribusi kepada Kabupaten Subang dalam pembangunan dan pelayanan terhadap fasilitas publik yang sangat dibutuhkan masyarakat.
sehingga warga sekitar memperoleh kenyamanan dalam hal menjalankan kegiatan ibadah keagaaman dan mendukung masyarakat yang membutuhkan tempat acara yang mampu memcakup kapasitas 700 orang.

Uu Ruzhanul Ulum Wakil Gubernur Jawa Barat saat di tanya oleh dejurnal.com dia mengatakan saya merasa sangat berterima kasih kepada keluarga besar Haji Syaiful Anwar yang telah membangun mesjid untuk pengembangan sarana dan prasarana tempat ibadah bagi umat islam serta membangun gedung Graha Hj. Masayu Zubaidah

Masih menurut Uu bahwa pembangunan masjid dan graha bagian dari dukungan elemen masyarakat dengan sumbangsih kepada pemerintah daerah yang akan bermanfaat bagi masyarakat serta selaras dengan visi Pemprov Jabar dalam menciptakan Jabar Juara Lahir Batin.

“Pembangunan ini tentu menambah sarana untuk peningkatan ibadah yang bisa bermanfaat dan maslahat untuk umat islam”katanya.

Pembangunan Mesjid dan Graha tersebut yang didanai oleh pribadi sebagai sodaqoh jariah dimasa hidup sebagai amal kebaikan sebagai bekal di akhirat nantinya,” imbuhnya ***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI