Senin, 15 Juli 2024
BerandaGerbangDesaMinggon Desa Sukaluyu Sepakati Bangun Poskedes, BLK dan Diskusi Bahaya DBD

Minggon Desa Sukaluyu Sepakati Bangun Poskedes, BLK dan Diskusi Bahaya DBD

Dejurnal.com, Karawang – Desa Sukaluyu akan membangun sarana dan prasara kesehatan publik Poskedes dan BLK serta infrastruktur lainnya di sejumlah lokasi lima Kedusunan lingkup desa Sukaluyu.

Hal itu dijelaskan Kades Sukaluyu didampingi Sekdes Heri Herdiana pada minggon desa yang bertempat di aula Desa Sukaluyu Rabu (2/6/2021).

Dalam Minggon juga digelar diskusi dan penyuluhan guna pencegahan penyakit DBD dari Puskesmas dan Dinkes Karawang yang dihadiri BPD, LPM para Kadus RW dan RT serta masyarakat .

Menurut Kades Sukaluyu Hj. Lina Herlina didampingi Sekdes Heri Herdiana menjelaskan pembangunan Pos Kesehatan Desa (Poskedes) dan balai latihan kerja (BLK) serta rehab bangunan aula akan segera digelar dengan bantuan dana yang bersumber dari aspirasi DPRD fraksi Demokrat H Oma Miharja MH tahun 2021

“Sedangkan untuk sejumlah pembangunan lainnya yang akan dan sedang di kerjakan di sejumlah lokasi wilayah desa Sukaluyu dengan dana APBD Karawang 2021 mudah mudahan sejumlah bangunan fisik dapat bermanfaat bagi masyarakat,” jelasnya.

Bersamaan dengan momen minggon desa juga digelar penyuluhan pencegahan Wabah DBD dari Puskesmas dan Dinkes dilanjutkan diskusi antara para kadus, RW, RT dan masyarakat.

“Alhamdulilah sangat aspiratip mudah mudahan dapat tersampaikan seluruhnya sehingga warga desa Sukaluyu giat bersihkan lingkungan dan berperilaku sehat dan bersih sehingga wabah DBD dapat diminimasilir usai dialog warga dan pengurus RW, RT, LPM BPD serta para Kadus menandatangani deklarasi pencegahan DBD tiga poin antara lain 1. menciptakan desa Sukaluyu bebas jentik nyamuk, 2. pemberdayakan warga agar menjadi juru pemantau jentik nyamuk (jumantik ) disetiap rumah tangga, 3. menggerakan warga melakukan 3 M Plus.

“Menguras, menutup mengubur dan menghindari gigitan nyamuk,” pungkas Hj Lina Herlina.**RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI