Selasa, 23 Juli 2024
BerandadeNewsPasien Covid-19 Membludak, RSUD Ciereng Subang Buka Lowongan Kerja Nakes

Pasien Covid-19 Membludak, RSUD Ciereng Subang Buka Lowongan Kerja Nakes

Dejurnal.com, Subang – Warga masyarakat Kabupaten Subang yang terpapar kena wabah penyakit Covid-19 semakin banyak. kasus Covid-19 di wilayah Kabupaten Subang terus melonjak drastis, dalam seminggu terakhir tercatat ada 409 orang terpapar Covid-19, belasan orang diantaranya meninggal dunia.

Dengan tingginya angka penyebaran terhadap kasus positif Covid-19 membuat Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Subang atau RSUD Ciereng kewalahan sehingga tidak bisa menampung pasien Covid-19.

Direktur RSUD Ciereng dr. Ahmad Nasuhi mengatakan, ada 26 pasien Covid-19 yang saat ini terpaksa melaksanakan perawatan di ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD), karena ruangan khusus Isolasi Covid-19 penuh.

“Tingginya pasien Covid-19 yang masuk dan menjalani perawatan di RSUD Subang membuat ruang isolasi khusus Covid-19 penuh,” ujarnya saat ditemui dejurnal.com di kantornya, Selasa (15/6/2021).

”Selain ruangan penuh, lanjut Ahmad, juga banyak perawat dan dokter di RSUD Ciereng Subang yang terpapar Covid-19, sehingga pihak RSUD kewalahan karena kekurangan tenaga kesehatan (nakes).

“Dengan keterbatasan tenaga medis untuk perawatan Covid-19, sedangkan pasen membluda dan ada sekitar 20 ruangan yang tidak di pakai, tapi percuma tidak ada tenaga medisnya,” Ungkapnya.

Ruangan ada yang masih kosong, namun perawatnya tidak ada, sehingga terpaksa puluhan pasien Covid-19 di rawat di IGD karena keterbatasan perawat. Karenanya, Dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah Subang akan membuka lowongan tenaga kerja perawat untuk jangka waktu selama 3 bulan ke depan.

“Kita butuh tenaga perawat untuk membantu merawat pasien Covid-19 selama 3 bulan kedepan,” Imbuhnya.

Selain kekurangan tenaga medis untuk merawat pasien covid1?, Dirut RSUD Ciereng Subang juga mengungkapkan bahwa rumah sakit kekurangan peti mati khusus untuk pasien Covid-19 yang meninggal.***Asep

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI