Kamis, 25 Juli 2024
BerandadeNewsWarga Sindang Lengo Keluhkan Kampungnya Sering Banyak Ular, Bikin Resah

Warga Sindang Lengo Keluhkan Kampungnya Sering Banyak Ular, Bikin Resah

Dejurnal.com, Sukabumi – Sejumlah warga Kp. Sindang Lengo Desa Sukakersa Kecamatan Parakansalak resah dan ketakutan, pasalnya belakangan ini di kampungnya banyak ular dan sering terjadi masuk ke dalam rumah.

Hal itu diungkapkan warga Kp. Sindang Lengo ketika sedang mengadakan pertemuan tatap muka dengan Ketua DPAC LSI Parakansalak yang didampingi Sekretaris LSI KOKAB Sukabumi, Minggu (13/6/2021)..

Warga Kp. Sindang Lengo ini khawatir dengan kejadian ular yang sering masuk ke rumah warga sekitar semakin meluas dan dirasakan sejumlah warga baik yang pernah di masukin ular juga yang memang ada di sekitar tempat itu.

Pak Jajat, warga kampung Sindang Lengo yang pernah di masukin ular, ular tersebut ada di plapon atau langit-langit rumahnya hingga seisi rumah pun ketakutan dengan kejadian itu.

Bukan hanya Jajat, para ibu-ibu yang menghadiri acara tatap muka tersebut menyampaikan keluhan kekhawatiran ini sudah lama dan hampir dua bulan ini.

“Kami merasa ketakutan apalagi di malam hari karena jenis ular yang pernah di pergoki warga merupakan jenis ular cobra dan hanya pak Ajat yang berani membunuh ular tersebut,” ujarnya.

Warga Kp. Sindanglengo pun Harapan dari sejumlah warga tentunya inginkan kenyamanan seperti sedia kala, tidak seperti sekarang yang merasa was was apalagi melepas anak-anak untuk bermain.

“Anak-anak kecil apalagi sangat tidak kami anjurkan bermain sendiri, ular ular yang datang ukurannya sebesar tangan kami,” ujarnya.

Belum diketahui fenomena banyaknya ular di Kp. Sindang Lengo, kalau dilihat dari pohon yang ada ini sudah bukan waktunya pembibitan sawit, karena menurut Nendi dan Obet selaku warga yang paham dengan kondisi mengatakan, ketika pembibitan tentunya si pohon itu tidaklah besar dan tinggi, hanya dengan ke tinggian sekitar 2 meter.

Kendati demikian, pihak warga menduga sumber kedatangan ular itu berasal dari adanya pembibitan sawit di daerah lain.***Aldy

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI