Selasa, 16 Juli 2024
BerandaGerbangDesaDesa Cibodas Salurkan BST Kemensos Door to Door ke KPM Tahap 5...

Desa Cibodas Salurkan BST Kemensos Door to Door ke KPM Tahap 5 dan 6

Dejurnal.com, Sukabumi – Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial kembali membantu warga Desa Cibodas Kecamatan Bojonggenteng melalui Program Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos BST Tahap 5 Dan 6 untuk disalurkan melalui  Pos Indonesia untuk 249 KPM warga Desa Cibodas yang masing-masing mendapat Rp 600.000.

Dalam kegiatan penyaluran Kemensos BST Tahap 5 dan 6 tersebut yang di salurkan sebagian secara simbolis kepada KPM Dor to Dor oleh pihak Petugas Kantor Pos, Pemdes Cibodas didampingi oleh BPD, LPM, kader Desa, Babinkamtibmas, Babinsa, serta TKSK Kecamatan Bojonggenteng, Senin (26/7/2021).

“Untuk Desa Cibodas menyalur kan bantuan BST berupa uang 600.000 Rupiah terhadap 249 KPM, di mana bantuan tahap 5 dan 6 ini di salurkan secara simbolis sebagian Door to Door langsung kerumah masing masing KPM oleh pihak kantor Pos dan Kepala Desa serta di saksikan oleh Babinsa, Bhabinkamtibmas, BPD dan LPM ” ujar Kepala Desa Cibodas, H. U. Suparman.

Kegiatan Penyaluran Bantuan tersebut dilaksanakan dalam rangka membantu Pemerintah guna menghindari timbulnya permasalahan karena dampak Pandemi Diharapkan dengan pemberian bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak pandemi.

Untuk m penerimaan bantuan tersebut warga diharuskan menyiapkan surat yang telah dibagikan sebelumnya dari Kantor Pos ke warga yang menerima serta melengkapi KTP, Kartu Keluarga yang Asli serta Poto copy nya, serta identitas harus sesuai dengan data yang ada dari Kemensos.

Dalam penerimaannya pun tidak bisa sembarangan yang dapat menerima atau mengambil kecuali namanya tertera di Kartu Keluarga agar tidak adanya penyalahgunaan oleh orang yang tidak bertanggung jawab serta KPM juga harus memenuhi standar protokol kesehatan dengan menjaga 3M Mencuci tangan, Menjaga Jarak dan memakai Masker.***Aulia

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI