Selasa, 16 Juli 2024
BerandaGerbangDesa65 Warga Desa Kopo Menerima BLT Tahap 2 Termin 9

65 Warga Desa Kopo Menerima BLT Tahap 2 Termin 9

Dejurnal.com, Bandung – Sejumlah 65 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) warga Desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap 2, termin ke-9, Selasa (28/9/2021).

Kepala Desa Kopo Entang Suryana menyebutkan, jumlah 65 penerima BLT tersebut murni yang tidak termasuk KPM penerima bansos lain.

“Sebelumnya banyak penerima BLT, sekarang hampir setengahnya dikurangi, setelah melalui musyawarah khusus karena tidak boleh ada bantuan tumpang tindih, ” kata Entang di sela-sela pembagian BLT senilai Rp 300.000 tersebut di aula desa setempat.

Entang menjelaskan, pada awak terminal satu penerima BLT untuk yang terdampak COVID-19 ini memang sedikit warga yang didata untuk menerima hanya dua orang dari tiap RW, dengan jumlah 13 RW.

“Jadi 13 kali 2 sebanyak 26. Namun, sekarang ada aturan lagi harus dikembangkan lagi jadi ditambah lagi menjadi 65 orang, ” terang Entang.

Entang menambahkan, pengurangan tersebut setelah hasil musyawarah desa, sehingga penerima benar-benar melalui pendataan yang selektif.

Menurut Entang, sebagai kepala desa ia rasakan sudah memberikan pelayanan yang baik, tinggal bagaimana masyarakat diedukasi. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI