Kamis, 25 Juli 2024
BerandaGerbangDesaWarga Desa Cikoneng Antusias Divaksin Tapi Terkendala Kurang Nakes

Warga Desa Cikoneng Antusias Divaksin Tapi Terkendala Kurang Nakes

Dejurnal.com, Bandung – Cikoneng, salah satu desa di Kecamatan Pasirjambu yang tengah gencar menggelar vaksinasi. Sayangnya terkendala kurangnya tenaga kesehatan (nakes).

Kepala Desa Cikoneng, Ihsan Nurjaman mengatakan, awa-awal pelaksanaan vaksinasi, warga kurang antusias, tetapi seiring waktu dengan gencar sosialisasi dan melihat animo masyarakat lain tinggi, kini animo masyarakat Cikoneng pun cukup tinggi. ” Animo masyarakat Desa Cikoneng tinggi untuk mendapatkan vaksinasi, namun kendlanya nakes, ” ujarnya di sela-sela pelaksanaan vaksinasi di sekolah Al-Madani desa Setempat, Jum’at (8/10/2021).

Pada pelaksanaan vaksinasi tersebut, sebanyak 500 siswa Al-madani dan 250 warga setempat menjadi sasaran.

Desa Cikoneng, lanjut Ihsan 45 persen warganya sudah tervaksin. “Yang dilaksanakan sekarang yang ke 3 kali. Di gebyar vaksin kali ini cukup tinggi, tapi tenaga medis jadi kendala,” imbuhnya.

Ihsan menyebutkan 6000 lebih warga wajib vaksin sudah tervaksin 45 persen. “Saya berharap masyarakat jangan takut divaksin, karena vaksinasi adaah program pemerintah, ” terangnya.

Sementara itu, Camat Pasirjambu H. Rahmat mengatakan, Kecamatan Pasirjambu tengah gencar melakukan vaksinasi untuk mengejar target 80 persen warga tervaksin di akhir Desember 2021.

Vaksinasi di kecamatan yang membawahi 10 desa ini, dikatakan Rahmat dilakukan gencar oleh TNI-Polri melalui presisinya ke sekolah-sekolah, desa-dlesa dan ke perkebunan. Begitu pun vaksinasi reguler melalui Puskesmas setempat.

H. Rahmat tengah berupaya mengejar target sekitar 65 persen lagi capaian vaksinasi. Ia berharap tercapai target 80 persen samapai Desember.

Sementara itu, Danramil Pasirjambu kapten Inf Agus Fauzi bersyukur program vaksinasi hari ini berjalan lancar.

“Alhamdullah kami memang sudah ada program vaksinasi baik deri TNI -Polri maupun dari Dinas Kesehatan setempat. Untuk ssarannya mulai pesantren, anak sekolah dan masyarakat,” kata Agus Fauzi.

Agus Fauzi menambahkan, untuk vaksinasi sekarang dilaksanakan di sekolah Al-Madani dengan sasaran untuk para santri sebanyak 500 orang ditambah 250 warga sekitar. “Alhamdulillah hari ini dilaksanakan vaksinasi dengan sasaran prioritas para santri di pesantren ditambah warga masyarakat sekitar, ” tutup Agus. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI