Senin, 24 Juni 2024
BerandaGerbangDesaAntisipasi Musim Penghujan, Kades Sukaluyu Duet Dengan Suami Bangun Turav Di Dusun...

Antisipasi Musim Penghujan, Kades Sukaluyu Duet Dengan Suami Bangun Turav Di Dusun Kalipandan dan Rawarengas

Dejurnal.com, Karawang – Dalam situasi musim penghujan saluran air di dusun 1 Kalipandan, Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina gandeng suami bangun turav untuk mengantisipasi genangan air yang mengakibatkan banjir dengan dana aspirasi DPRD Karawang Fraksi Demokrat H Oma Miharja Rizky ,MH suaminya.

Selain di Kalipandan, turav di dusun 3 Rawa rengas pun dibangun untuk memberikan kenyamanan terhdap warga pada musim penghujan, keduanya turun langsung ke lokasi Proyek beserta jajaran pemdes Kadus dan pengurus lingkungan, Jumat (19/11/2021).

Menurut Kades Sukaluyu Hj Lina Herlina pembangunan dua turav di lokasi yang berbeda merupakan wujud nyata kepedulian Kepala desa dan suaminya selaku Wakil Ketua Komisi IV DPRD H Oma Miharja Rizky MH dari Fraksi Demokrat terhadap masyarakat desa Sukaluyu.

“Kami berkolaborasi dengan DPRD dan mendorong partisipasi masyarakat untuk percepatan berbagai pembangunan fisik baik udith, drainase, jalan poros desa, emplacemen MCK dan berbagai pembangunan kontruksi lainnya yang saat ini yang sedang dan sudah selesai di bangun di wilayah perumnas BTJ maupun di tiga dusun perkampungan lingkup desa Sukaluyu Kecamatan Teluk Jambe Timur,” ungkapnya.

Dikatakannya, saat ini jajaran Pemdes Sukaluyu sedang fokus membangun saluran drainase. Udith dan turav guna meminimalisir genangan air yang mengakibatkan banjir serta tak bosan mengajak warga agar tidak membuang sampah sembarangan agar tidak menghambat saluran air disejumlah tempat yang berpotensi menimbulkan bahaya banjir.

“Kalau saluran gotnya lancar air tidak menggenang dan tidak masuk ke pemukiman warga, kami harapkan agar warga yang lingkungan fatsumnya sudah dibangun oleh pemerintah maupun pribadi Kades agar senantiasa menjaga dan merawat dengan baik sehingga tidak cepat rusak,” pungkas Hj Lina Herlina.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI