Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsDoyan Mangkir Kerja, Kasi Sapras Disdikpora Karawang Harus Disangsi

Doyan Mangkir Kerja, Kasi Sapras Disdikpora Karawang Harus Disangsi

Dejurnal.com, Karawang – Perilaku doyan mangkir masuk ke kantor, Kasi sarana dan Prasarana (Sapras) Dikdas Disdikpora Karawang Cece Saprudin saat ini terus diperbincangkan, bahkam Kadisdikpora pun enggan mengomentari ketidakdisiplinan pejabat eselon IV tersebut sehingga harus dibina, dan disangsi pihak BKDSDM Pemkab Karawang sesuai dengan PP No. 94 tahun 202.

Hali itu dikatakan Ketua KMG Imron Rosadi SAg kepada Dejurnal.com Selasa (2/11/2021).

Menurut Imron, jabatan Kasi Sapras itu sangat strategis dan termasuk basah karena berhubungan dengan pihak rekanan berkaitan dengan proyek infrastruktur bangunan dan pengadaan untuk fasilitas Sekolah dasar.

“Apalagi dia Kasi Sapras memegang jabatan tambahan menjadi pejabat pelaksana teknis kegiatan (PPTK) pada anggaran DAK pusat tahun 2021 sebesar Rp 11 Miliar untuk rehab puluhan ruang kelas dan Jamban bagi Sekolah Dasar jadi kemungkinan ada ploting atau bagi-bagi paket proyek terhadap para rekanan yang diduga memberikan upeti kepada Kasi Sapras. Bahkan diantaranya ada beberapa rekanan yang sudah dijanjikan paket proyek ternyata pada waktunya tidak kebagian paket pekerjaannya,” ungkapnya.

Dikatakan KMG akan bersurat ke BKDSDM agar Kasi Sapras Disdikpora Cece Saprudin yang doyan mangkir ngantor diberikan sangsi disiplin.

“Gak apa kita harus konsisten kendati dia pamannya Sekda Acep Jamhuri, kita tetap akan layangkan surat demi terciptanya ASN yang bersih disiplin dan patuh terhadap atasannya di Disdikpora, dan kita sedang mendata para rekanan yang dikecewakan termasuk memantau kualitas pekerjaan di sejumlah SD yang mendapat bantuan proyek yang bersumber dari dana DAK tahun 2021,” ungkap Imron.

Ditempat terpisah salah seorang rekanan dan konsultan yang enggan disebut namanya mengatakan pihaknya mengaku kecewa dengan janji muluk Kasi Sapras Cece Saprudin.

“Saya sudah banyak sekali dikecewakan masalah paket proyek, semua di Disdikpora tahu perilaku Cece Saprudin jadi bukan rahasia lagi,” keluhnya.

Kadisdikpora Asep Jaenudin mengaku akan menegur Kasi Sapras Cece Saprudin agar disiplin dan kembali masuk bekerja di kantor.

“Kita akan tegur, mudah mudahan saja berubah, bila perlu Cece Saprudin diusulkan ke Sekda agar naik eselon menjadi Sekcam,” pungkasnya sambil berseloroh Kadiadikpora.***RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI