Jumat, 19 Juli 2024
BerandadeNewsBanjir Rob Terjang Pesisir Utara Karawang

Banjir Rob Terjang Pesisir Utara Karawang

Dejurnal.com, Karawang – Wakil Bupati Karawang H Aep Saepulloh SE,meninjau warga Desa Ciparagejaya Kecamatan Tempuran yang terkena musibah bsnjir Rob dari laut, hampir mencapai ribuan rumah yang terkena musibah banjir Rob di Desa tersebut.(selasa,7/12/21)

Kades Ciparagejaya Kabun bersama awak media Menurutnya data yang disampaikan kepada Dinas Sosial Kabupaten Karawang akibat adanya musibah banjir Rob adalah lima Dusun yang rumahnya terkena banjir sebanyak 1130 rumah warga yang kenanjiran akibat air laut Rob dan yang terdampak sekitar 4.643 jiwa dari 1456 KK.

Masih Kabun bukan hanya warga rumah warga saja yang kena banjir Rob itu, bahkan rumah Anggota Dewan pak H. Budianto SH MH. pun kebanjiran sampai pak Wakil Bupati H. Aep Saepulloh meninjau rumah pak Dewan jelas Kades Kabun.

Banjir Rob juga menerjang Pemukiman warga di Karawang Utara
Banjir rob atau pasang air laut juga menerjang perkampungan yang ada di Dusun Tirtasari, Dusun Karangsari, dan Dusun Tanjungsari, Desa Sedari, Kecamatan Cibuaya, dan Sungai Buntu Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang.

Banjir rob pasang air laut terjadi sejak Sabtu 4 Desember 2021 hingga kini Selasa 7 Desember 2021 masih terjadi dan menggenangi pemukiman warga.

Informasi yang terhimpun, sampai dengan hari ini ketinggian air pasang masih menggenangi rumah warga.
Ketinggian air di perkirakan mencapai 40 sampai dengan 50 cm dan telah merusak fasilitas umum (jalan) dan juga tambak milik masyarakat yg siap panen terendam banjir pasang rob. Gd / RF

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI