Selasa, 16 Juli 2024
BerandadePrajaParlementariaDikenal Merakyat, Reses Pertama H. Dadan Konjala Banyak Konstituen Sampaikan Terima...

Dikenal Merakyat, Reses Pertama H. Dadan Konjala Banyak Konstituen Sampaikan Terima Kasih

Dejurnal.com, Bandung – Anggota DPRD Kabupaten Bandung dari Fraksi PDIP, H. Dadan Konjala, atau yang lebih familiar disapa Abah Deka ini, mengunjungj konstituennya di titik pertama reses masa sidang I Tahun 2021 di Desa Cilampeni, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung. Kemarin, Rabu (2/12/2021).

Abah Deka mengaku, setiap reses yang dilakukan di Katapang, tidak terfokus pada satu masalah. Di basis pendukungnya itu Abah lebih banyak menerima ucapan terima kasih dari warga dan menjuluki Abah Deka dengan sebutan “Wakil Rakyat Yang Merakyat”.

Banyak masyarakat yang menyampaikan terima kasih karena ada aspirasi yang menjadi program telah terealisasi dan dirasakan manfaatnya.

Dari aspirasi tahun sebelumnya telah terrealisasi di antaranya ada rutilahu 5 unit, sumber air bersih, rabat betom, spal, dan beton jalan di RW 04 Muara Ciwidey, bantuan kelompok ternak kambing, di RW 21.

Namun, kata Dadan Konjala akhirnya masyarakat banyak menyampaikan permintaan. Terhadap permintaan masyarakat tersebut, Dadan Konjala menyikapi, bagi dirinya jangankan diminta, tidak diminta pun selama tidak melanggar aturan, tidak bertabrakan dengan regulasi selalu siap membantu.

Kecamatan Katapang, terutama Desa Cilampeni sebagai penyumbang suara terbesar. “Perolehan suara saya juara lah di sana, sehingga saya punya tanggung jawab moril, ” kata Abah Deka.

Sementara reses Dadan Konjala di titik kedua, di Desa Margahayu Tengah kecamatan Margahayu, kamis (2/12/21) Abah Konjala mengundang nara sumber Kepala Desa Margahayu Tengah, Drs. Asep Zaenal Mahmud.

Abah Deka mengapresiasi keberhasilan Asep Zaenal yang mengelola air bersih untuk memenuhi kebutuhan warga.

Air bersih yang dikelola Bundes ini dari 32 titik sumur telah memenuhi 3500 sambungan. Menurut Dadan Konjala, ini bukan lagi terbanyak sekabupaten untuk tingkat sambungan air yang dikelola desa, tapi se Indonesia dengan omset miliaran. Hasilnya selain untuk PADes, dan pengelola, RT dan RW yang sebulan untuk satu RW saja ada yang mencapai Rp 1,5 juta, tergantung banyaknya warga yang berlangganan sambungan air, tetapi ada juga untuk sosial panti asuhan dan anak yatim serta bea siswa,

Dadan Konjala sengaja mendatangkan Kepala Desa Margahayu tengah yang telah sukses mengelola air bersih. “Jadi ini untuk percontohan desa-desa lain, ” kata Abah Deka.

Anggota Komisi C ini akan memperjuangkan membantu rutilahu di Desa Margahayu Tengah dan beberapa perbaikan infrastruktur lainnya. ***Sop

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI