Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsJelang Akhir Tahun 2021, Apa Kabar Proyek Ambisius Revitalisasi Kawasan Wisata Situ...

Jelang Akhir Tahun 2021, Apa Kabar Proyek Ambisius Revitalisasi Kawasan Wisata Situ Bagendit Garut?

Dejurnal.com, Garut – Pembangunan proyek ambisius revitalisasi kawasan objek wisata Situ Bagendit, di Kecamatan Banyuresmi masih terpantau belum terlihat tanda tanda selesai di pertengahan Desember 2021, Rabu (15/12/2021).

Padahal rencana awal, pemerintah pusat menargetkan Adhi Karya, sebagai pelaksana proyek berbudget mendekati Rp 100 miliar itu, mampu menyelesaikan gawean ini hingga bulan Desember 2021.

Diketahui, Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman sempat meninjau proses pembangunan Situ Bagendit, pada bulan September 2021, dan progresnya belum mencapai 50%.

“Berdasarkan laporan dari Adhi Karya itu (progres baru) 40 persen, dan saya minta untuk selesai itu, sayang kalau tidak selesai, Desember harus selesai,” ujar Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meninjau di bulan September 2021 lalu.

Dalam kunjungannya, orang nomor dua di Garut tersebut, terlihat murung dengan sejumlah capaian progres pembangunan yang dilakukan perusahaan konstruksi plat merah milik pemerintah tersebut.

“Minggu depan saya kunjungan lagi,” janjinya untuk melihat progres pembangunan.

Berkaitan hal itu, Sekretaris Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Garut, Mamun mengakui progres pekerjaan revitalisasi Situ Bagendit sampai pertengahan Desember 2021 ini belum terlihat tanda-tanda rampung.

“Kalau tidak selesai di bulan Desember 2021 ini, kemungkinan bakal ada adendum sesuai PMK No 243/PMK.05/2015,” ujarnya kepada dejurnal.com, Rabu (15/12/2021).

Menurut Mamun, di PMK tersebut diatur hasil penelitian PPK, pekerjaan yang tak selesai bisa diperpanjang sampai 90 hari. “Namun tentunya ada kewajiban denda yang harus dibayar oleh pihak ketiga yang terlambat dalam mengerjakan proyek,” pungkasnya.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI