Selasa, 18 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaReses Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto di Kutawaringin Dorong Adanya Rintisan...

Reses Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto di Kutawaringin Dorong Adanya Rintisan Hutan Desa

Dejurnal.com, Bandung – Ketua DPRD Kabupaten Bandung, H. Sugianto sangat mendorong adanya rintisan hutan desa, karena menurutnya, Kutawaringin merupakan salah satu wilayah Soreang Terpadu.

Hal ini dikatakan politisi Golkar saat menggelar reses di GOR Desa Pameuntasan, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Rabu (1/12/2021).

Ia juga mengatakan, bila turun menemui masyrakat banyak hal yang harus disinkrinisasi. Banyak masukan diterima dari masyarakat.

Masukan dari masyarakat tersebut, kata Sugih di antaranya bagaimana menyikapi tentang aliran Sungai Ciwidey, dimana muaranya ada di Desa Pameuntasan.

Selain itu, katanya lagi berkaitan dengan penegakan disiplin oleh pemerintah, termasuk soal pembangunan.

Politisi Golkar ini menemui konstituennya di GOR desa yang dipimpin oleh kepala desa yang baru terpilih di pilkades serentak Oktober lalu.

Selain dihadiri Kepala Desa Pameuntasan H. Amat Suganda, juga dihadiri oleh warga dan para tokoh masyarakat Ketua PD Golkar se – Kec Kutawaringin dan sejumlah kader Partai Golkar lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sugih juga mengimbau masyarakat tidak mendirikan bangunan di bantaran Sungai. Karena akan berdampak terhadap pelbagai hal di wilayah aliran sungai.

Diawali dengan Desa Pameuntasan, kata Sugih bagaimana melakukan penataan Tata Ruang Wilayah Desa Pamentasan. Karena menurutnya, ini akan berkaitan dengan investasi, keberlangsungan investasi orang yang akan membangun A atau B nanti,

“Akan jelas dengan panduan dari pemerintah desa, jangan sampai RT/RW dan pemerintah desa menjadi korban pihak pihak tertentu yang memaksakan pembangunan sesuatu,” pungkasnya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI