Selasa, 18 Juni 2024
BerandadeNewsSekda Dr. Cakra Amiyana: Tahun 2021 Bupati Bandung Berhasil Bangun 7.000 Rutilahu

Sekda Dr. Cakra Amiyana: Tahun 2021 Bupati Bandung Berhasil Bangun 7.000 Rutilahu

Dejurnal.com, Bandung – Tahun ini Bupati Bandung sudah berhasil membangun rutilahu sebanyak lebih dari 7000 unit dari berbagai sumber pendanaan, baik dari pusat, provinsi, maupun dari Kabupaten atau kerja sama dengan swasta, baik CSR maupun kepedulian para donatur dari berbagai kalangan.

Hal ini dikatakan Sekretaris Daerah Kabupaten Bandung Dr. Cakra Amiyana seusai menyampaikan pemaparan di acara
“Media Gathering” Bersama Sekda Kab Bandung membahas hubungan Pentahelix antara Pemkab Bandung dan wartawan yang dikemas dalam obrolan santai di Darmaga Sunda Resto Nagreg, Rabu (29/12/21).

Cakra Amiyana menuturkan, Dinas Perkimtan untuk bidang pemukiman ada beberapa hal yang menjadi konsen, salah satunya bagaimana mewujudkan kualitas perumahan pemukiman yang baik, bebas kumuh kemudian meningkatkan kialitas-kualitas pelayanan pasilitas di perumahan.

“Salah satunya pembangunan sanitasi, jalan-jakan lingkungan, kemudian juga bagaimana membangun kualitas rumah, tersedianya jendela, lantai yang memenuhi aspek kesehatan dan sebagainya, ” kata Cakra Amiyana.

Salah satu program unggulan dari Bupati Bandung dalam rangka mewuudkan visi Bedas alah membangun rumah tidak layak huni. “Bagaimana rutilahu ini meningkatkan kualitas perumahan dan pemukiman penduduk,” katanya.

Oleh karenanya , menurut Amiyana, Perkintan menjadi strategis karena merupakan salah satu OPD yang mendukung sukses terwujudnya Forum Bandung Sehat (FBS). ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI