Sabtu, 27 Juli 2024
BerandadeEdukasiUpaya Entaskan Pungli, Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Acara Ini

Upaya Entaskan Pungli, Dinas Pendidikan Ciamis Gelar Acara Ini

Dejurnal.com, Garut – Upaya memberikan wawasan tentang pungli kepada seluruh Kepala SMP Negeri, Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis menggelar sosialisasi peraturan perundang undangan di Hotel Tyara 29/12/2021

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Asep Saeful Rahmat mengatakan sosialisasi ini dilaksanakan dalam upaya memberikan tambahan wawasan kepada seluruh kepala sekolah SMPN di Kabupaten Ciamis tentang apa itu pungli dan bagaimana cara menghindari pungli serta penyebab terjadinya pungli.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ciami, Asep Saeful Rahmat

“Kita juga menghadirkan nara sumber langsung dari tim saber pungli provinsi Jawa Barat dengan materi yang disampaikan oleh narasumber akan banyaknya faktor yang menyebabkan terjadinya pungli.

Dengan semakin bertambahnya wawasan terkait pungli ini diharapkan semua kepala sekolah bisa lebih mengerti dan mengetahui apa yang harus dikerjakan tanpa menyalahi aturan dan terhindar dari pungli.

“Semoga dengan kegiatan sosialisasi ini tidak menjadi hambatan dalam melaksanakan kegiatan sekolah tetapi menjadi acuan semangat untuk bekerja dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab,” pungkasnya.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI