Kamis, 20 Juni 2024
BerandadeNewsWakil Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi Desak Dirjen Gakum Segera Selidiki...

Wakil Komisi IV DPR RI Dedi Mulyadi Desak Dirjen Gakum Segera Selidiki Dugaan Alih Fungsi Lahan Penyebab Banjir Bandang Garut

Dejurnal.com, Garut – Wakil Ketua Komisi IV DPR RI, Dedi Mulyadi mendesak Dirjen Gakum Kementerian Lingkungan Hidup untuk segera melakukan penyelidikan terhadap adanya dugaan alih fungsi lahan yang terjadi di Kabupaten Garut sehingga menyebabkan banjir bandang.

Hal itu diungkan Dedi Mulyadi saat melakukan kunjungan spesifik Komisi IV DPR RI mengenai benncana banjir bandang dan ketersedian pangan, Sabtu (11/12/2021).

Lihat video terkait:

“Segera lakukan penyelidikan penyebab terjadinya kerusakan alam di Kabupaten Garut termasuk mencari tahu siap pelaku yang telah melakukan alih fungsi lahan,” tegasnya.

Dedi Mulyadi menegaskan bahwa Komisi IV DPR RI akan mengawal hal ini dan dirinya sendiri sudah menyaksikan sendiri secara langsung kondisi koban banjir bandang di Sukawening dan Karangtengah.

“Harus, harus segera ditangani,” tandasnya.

Sementara itu Dirjen Gakkum berjanji akan membentuk penegakan hukum terpadu (Gakumdu) untuk menyelidiki penyebab banjir bandang Garut utamanya adanya dugaan alih fungsi lahan yang menyebabkan banjir bandang.

Pasca berkunjung ke Sukawening dan Karangtengah, rombongan Komisi IV DPR RI melanjutkan lawatan ke beberapa tempat di Kabupaten Garut.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI