Senin, 24 Juni 2024
BerandadeHumanitiWarga Rancaekek Kencana Gelar Senam Bersama, Sarana Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Warga Rancaekek Kencana Gelar Senam Bersama, Sarana Komunikasi Masyarakat Peduli Lingkungan

Dejurnal.com, Bandung – Warga masyarakat Kelurahan Rancaekek Kencana yang tergabung dalam Komunitas Peduli Kencana (KPK) menyelenggarakan kegiatan senam bersama untuk menjalin komunikasi berbagai elemen masyarakat yang ada di Rancaekek Kencana.

Menurut Ketua Komunitas Peduli Kencana, H.Subandi Janung Widagdo, SH bahwa kegiatan senam bersama ini sebagai upaya berusaha memperkenalkan masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan.

“Peduli Lingkungan ini menyangkut aspek sosial, agama, budaya, pendidikan dan lain sebagainya,” ujarnya di lokasi kegiatan, Sabtu (11/12/2021).

Lanjutnya, dengan acara senam bersama ini diharapkan masyarakat yang ada di Kencana dan Rancaekek secara umum untuk ikut peduli lingkungan yang ada di sekitarnya.

“Kita pun memiliki program membantu pemerintah untuk bersinergiMenurut Janung, kegiatan ini hasil kerjasama dengan semua elemen masyarakat khususnya komunitas sanggar senam yang selama ini berbeda beda dijadikan satu warna dengan senam bersama.

“Kita juga sudah mengadakan vaksin kolaborasi dengan pensiunan TNI dan dan Sesko AD dilaksanakan pada hari Jumat tanggal 10 kemarin,” ujarnya.

Untuk kegiatan yang baru kali pertama ini, Janung mengatakan karena masih di masa pandemi peserta dibatasi.

“Insya allah ke depan acara ini bisa dilakukan secara kontinyu dengan melibatkan elemen masyarakat yang lebih lengkap,” pungkasnya.

Dalam acara tersebut hadir tokoh muda Lucky Richard Chasmaran yang dikenal dengan Aa Lucky RC, yang ikut mendukung acara senam bersama yang diselenggarakan di DOM Rancaekek.

“Saya secara pribadi mendukung acara senam bersama yang diselenggarakan Komunitas Peduli Kencana,” ujarnya.

Dengan acara ini, lanjut Aa Luki, semoga bisa menjadi sarana komunikasi bagi seluruh elemen masyarakat yang ada di Kencana dan umumnya Rancaekek.

“Dengan senam bersama ini masyarakat bertemu dan bersilaturahmi sehingga bisa berkomunikasi untuk membicarakan persoalan lingkungan yang ada di kencana,” pungkasnya.***Deri Achonk

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI