Kamis, 23 Mei 2024
BerandadeEdukasiDi Acara Halbi Pemdes Sukamenak Bupati Berikan Dukungan Pembangunan SMPN 4

Di Acara Halbi Pemdes Sukamenak Bupati Berikan Dukungan Pembangunan SMPN 4

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung H.M. Dadang Supriatna menghadiri Halal Bihalal (Halbi) dan Shilaturahim Pemerintah Desa Sukamenak, Kecamatan Margahayu, Kabupaten Bandung.

Dalam acara yang digelar di Mesjid Al Kautsar, Komplek Sukamenak Indah RW 07, kecamatan setempat, Rabu (25/5/2022) itu Dadang Supriatna menyatakan sangat mendukung pembangunan SMPN 4 Margahayu.

Bupati Bandung sudah menganggarkan untuk pembangunan SMPN tersebut, tinggal beberapa hal teknis yang harus diselesaikan secara administrasi.

Tak hanya membangun 18 SMPN baru di Kabupaten Bandung, termasuk SMPN 4 di Desa Sukamenak, bupati pun bekerja sama dengan provinsi membangun 22 SLTA. “Ini agar rata-rata lama sekolah warga Kabupaten Bandung di tahun 2023 minimal 10 tahun. Termasuk juga mendirikan perguruan tinggi, ” ujar Dadang Supriatna.

Kepala Desa Sukamenak, Taufik, SE bersyukur atas dukungan Bupati Dadang Supriatna. Pihak desa akan melanjutkan audensi dengan BPD, Dinas Pendidikan dan bagian hukum. Audensi, kata Taufik akan dilakukan antara tanggal 2 Juni 2022.

Pembangunan sekolah tersebut memanfaatkan lahan carik desa. Luas pasti lahannya menurut Taufik belum pasti. “Pendampingan hukum yang pihak desa perlukan, dari sisi serahterima. Sementara luas lahannya baru 190 meter. Pastinya nanti dibahas dengan BPD, “tutup Taufik. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI