Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeEdukasiHadiri Purna Widya 2022 Yayasan Darul Ma'arif, Bupati Beri Bantuan Ruang Kelas...

Hadiri Purna Widya 2022 Yayasan Darul Ma’arif, Bupati Beri Bantuan Ruang Kelas dan Bea Siswa

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung Dadang Supriatna menghadiri acara wisuda kelulusan (Purna Widya) siswa-siswi Yayasan Pondok Pesantren Darul Ma’arif Rahayu, Kecamatan Margaasih, Kabupaten Bandung.

Sejumlah 210 siswa- siswi Yayasan Pondok Pesanteren binaan KH. Sofyan Yahya, MA dan dipimpin oleh KH. Nu’man Abdul Hakim ini dari satuan pendidikan tingkat TK, SD IT, Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) mengikuti acara wisuda kelulusan tahun 2022 yang digelar di Gedung Budaya Sabilulungan, Jalan Al-Fathu, Soreang, Rabu (1/6/2022).

Bupati berharap, anak-anak yang diwisuda menjadi manusia yang berguna, bermanfaat bagi dirinya dan orang lain. Ia mensuport dengan berjanji akan memberikan bantuan pembangunan ruang kelas untuk TK dan SD. Bantuan untuk Tsanawiyah dan Aliyah, ser mendorong agar Darul Ma’arif ke depannya memikiki perguruan tinggi. “Saya dorong Darul Ma’arif ini ke depannya memiliki perguruan tinggi. Saya memberikan bea siswa bagi 2 lulusan MA Darul Ma’arif untuk melanjutkan ke perguruan tinggi, ” kata Dadang Supriatna seusai memberi sambutan.

Kepala MTs Darul Ma’arif, H. Muhammad Fauzi,.S.Sos mengatakan, MTs yang dikepalainya meluluskan sebanyak 70 siswa. la berharap mereka terus melanjutkan ke jenjang berikutnya, Madrasah Aliyah atau sederajat lainnya. Fauzi sebagai keluarga pendiri Yayasan Darul Ma’arif berharap untuk lulusan SDIT, dan Aliyah-nya pun begitu, dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya. “Saya berharap lulusan TK, SD, SD, dan MA Darul Ma’arif dapat melanjutkan ke jenjang berikutnya, dan yang utama, sebagaimana disampaikan Ketua Yayasan Darul Ma’arif menjadi manusia yang berakhlaqul karimah, ” ujarnya.

Terkait bantuan kelas yang akan diberikan Bupati Bandung kepada TK dan SD Darul Ma’rif, Anggota DPRD dari Fraksi PKB, yang pendiri SDIT Yayasan Darul Ma’arif, H. Uya Mulyana mengatakan, dirinya sudah membicarakan masalah bantuan ruang kelas untuk TK dan SD dengan Komisi D.

Menurut H. Uya, semua lembaga pendidikan, memiliki hak mendapat anggaran untuk pembangunan. “Kebetulan kami di Darul Ma’arif memiliki SD IT di bawah naungan Dinas Pendidikan, dan kami sudah mengajukan . Terus terang saja anggaran yang diajukan di Banggar (Badan Anggaran) itu tiga lokal. Alhamdulillah hari apa yang dikatakan Pak Bupati itu pas, apa yang diajukan open saya kemarin di Banggar ternyata pas. Jadi mudah-mudahan untuk TK dan SD Darul Ma’arif di anggaran perubahan tahun ini kita dapat, dan di anggaran murni pun kita dapat, ” katanya.***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI