Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiDinas Pendidikan Kecamatan Rancaekek Mengadakan Rapat Rutin

Dinas Pendidikan Kecamatan Rancaekek Mengadakan Rapat Rutin

DeJurnal.com, Bandung – Rapat Rutin Tiap Bulan yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung dihadiri oleh Ketua PGRI Cabang Rancaekek,Koordinator Pengawas,Ketua Kwaran, Bendahara Dinas Pendidikan Rancaekek, Beberapa staf Dinas Pendidikan Rancaekek Juga Para Kepala Sekolah Dasar Negeri Kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung yang bertempat di Gedung Serbaguna Bojongloa Kecamatan Rancaekek, Kamis (14/07/2022).

 

Awak Media DeJurnal.com mewawancarai Bendahara Dinas Pendidikan Kecamatan Rancaekek Yakni Haji Yusup S.pd mengatakan “Rapat Rutin kali ini membahas Koordinasi untuk menghadapi Tahun Ajaran Baru dan implementasi penerapan kurikulum baru 2022/2023.tujuan rapat ini untuk meningkatkan kesepakatan agar kondusif, Alhamdulillah hasil rapat hari ini kondusif adapun tanggapan tanggapan dari para kepala sekolah bisa ditampung”pungkasnya.

 

Hajah Elis Pristiwati S.pd ,MM selaku ketua PGRI cabang Rancaekek Memberikan tanggapan “Alhamdulillah sangat penting sekali rapat rutin ini semua yang dibahas hari ini saya sangat mendukung seratus persen, apalagi pembahasan tentang kegiatan Pramuka yang begitu saya dukung di kecamatan Rancaekek,karena ujung tombaknya di kabupaten Bandung kegiatan Pramuka ini adalah di Kecamatan Rancaekek “Jelasnya.

 

Suparyana S.pd selaku ketua Kwaran Rancaekek memaparkan”sebetulnya hari ini bukan hari jadi pramuka hanya kebetulan Pergub Kwarda No.15 tahun 2021 bahwa setiap tanggal 14 harus memakai pakaian Pramuka semua ASN, kedua Perbup No.71 tahun 2022 mengatakan setiap tanggal 14 ASN,Guru juga Murid harus memakai pakaian Pramuka cuma kebetulan hari ini rapat rutin pas tanggal 14 jadi semua memakai pakaian Pramuka”katanya.

 

Lanjut Suparyana “Pembahasan Pramuka hari ini mempersiapkan untuk Melaksanakan itamjanas jambore Nasional, Rancaekek punya kegiatan dari tangal 12,13 dan 14 Agustus di kelurahan kencana tentang itamjanas untuk hari Jadi Pramuka yang ke-60. Harapan saya selaku ketua Kwaran Rancaekek “untuk generasi muda tolong bahwa Pramuka itu bukan Dinas tetapi Markas, buatlah kebaikan sosial dan Pramuka tidak di gaji tapi banyak kegiatannya dari mana anggarannya ya dari Pangeran(ALLAH)” tegasnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI