Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiMPM 04 STAIPI Garut Sukses Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

MPM 04 STAIPI Garut Sukses Adakan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

Dejurnal.com, Garut – Kepala Desa Campaka Ade Kamaludin membuka secara resmi Workhsop Implementasi Kurikulum Merdeka yang digelar di Kantor desa Campaka, Sabtu (13/7/2022).

Workshop Implementasi kurikulum merdeka dengan tema ” implementasi kurikulum merdeka disatuan Pendidikan” diikuti oleh tenaga pengajar pendidikan di desa Campaka .

Koordinator MPM 04 STAIPI Garut dalam laporannya yang disampaikan Fikri Adifillah menyebutkan tujuan dilaksanakannya Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka tersebut. ” “Pada saat survei kebanyakan sekolah yang ada di desa Campaka belum menerapkan kurikulum merdeka karena kurangnya pemahaman dan bimbingan mengenai kurikulum merdeka.

Narasumber pada Workshop Impelementasi Kurikulum Merdeka kali ini adalah dari Dr Fenti Inayati M.Ag adalah Dosen STAIPI Garut dan Asesor Program sekolah Penggerak
Dalam pemaparanya menurut Narasumber “Kurikulum Merdeka adalah kurikulum dengan pembelajaran intrakurikuler yang beragam di mana konten akan lebih optimal agar peserta didik memiliki cukup waktu untuk mendalami konsep dan menguatkan kompetensi”

Kurikulum Merdeka lanjutnya memiliki klasifikasi kurikulum merdeka. “Pertama, kurikulum merdeka untuk siswa yaitu siswa bebas memilih cara belajar mereka, seperti apa gaya belajar mereka. Kedua, Kurikulum merdeka untuk guru yaitu guru mengajar sesuai kemampuan anak (teaching in the ride level ketiga,Kurikulum untuk sekolah yaitu sekolah bebas menentukan KOSP (Kurikulum Operasional Satuan Pendidikan),” ujarnya.***Red

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI