Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiAplikasikan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja, SMPN 3 Rancaekek Dapat Kunjungan Kemenkes

Aplikasikan Pendidikan Kesehatan Reproduksi Remaja, SMPN 3 Rancaekek Dapat Kunjungan Kemenkes

DeJurnal.com, Bandung – SMP Negeri 3 Rancaekek mendapat kunjungan dari Kementrian Kesehatan didampingi Dinas Kesehatan provinsi Jawa Barat juga dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung dalam monitoring dan evaluasi pendidikan kesehatan reproduksi untuk remaja.

Menurut Kepala SMP 3 Neger Rancakek, Lilis Latifah S.Pd , M.MPd, kunjungan ini merupakan tindak lanjut hasil pelatihan kesehatan reproduksi remaja yang kemudian diimplementasikan pembelajarannya kepada siswa kelas 7.

“Salah satu guru dari SMP Negeri 3 Rancaekek yang mengikuti pelatihan tersebut,” ujarnya saat ditemui dejurnal.com, Jumat (18/11/2022).

Dari hasil pembelajaran tersebut, lanjut Lilis,  Kementrian Kesehatan berkesimpulan layak untuk ditinjau. “Dan sekolah kami menjadi satu-satunya yang mewakili Jawa Barat dalam hal ini,” katanya.

Menurut Lilis, kesehatan remaja sangat penting, dimana pola hidup bersih (phbs) menjadi skala prioritas yang tak bisa diabaikan. “Ini agar semua anak didik kita biasa selalu sehat dan merasa bahagia,” katanya.

Dalam kunjungan ini, para guru di SMP Negeri 3 Rancaekek mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis dari Puskesmas Rancaekek.

“Selain para siswa, para guru yang mengajar pun harus sehat dan bahagia,” pungkasnya sambil tersenyum.***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI