Minggu, 5 Mei 2024
BerandadeHumanitiDiam - Diam Tanpa Pengawalan, Kapolres Berbagi Kebahagian Sedekah Penuh Berkah...

Diam – Diam Tanpa Pengawalan, Kapolres Berbagi Kebahagian Sedekah Penuh Berkah Di Sepanjang Jalan

DeJurnal.com, Cimahi – AKBP Imron Ermawan SH. SIK. MH, Kapolres Cimahi Polda Jabar dini hari berbagi kebahagiaan dengan memberikan sedekah kepada warga yang membutuhkan di sepanjang jalan Raya Kota Cimahi, Senin, (21/11/2022)

Kegiatan ini dilakukan secara diam-diam, tanpa pengawalan, Kapolres Cimahi Polda Jabar menggunakan motor didampingi Wakapolres Cimahi Kompol Niko, Kabag Ops Polres Cimahi Kompol Ari Kasat Lantas Polres Cimahi Akp Sudirianto. mengelilingi Jalan-jalan Protokol disekeliling Kota Cimahi dini hari pada saat masyarakat tertidur lelap.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan kegiatam tersebut merupakan bentuk rasa syukur kepada Alllah SWT yang telah memberikan nikmat dan limpahan rezeki dengan melakukan sedekah kepada sesama.

“Pemberian sedekah ini bentuk kepedulian Polri untuk dapat sedikit meringankan beban ekonomi bagi masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.” ujar Ibrahim Tompo.

Selain memberikan sedekah kepada sejumlah warga yang membutuhkan, seperti pemulung, tukang beca, Tuna Wisma dan lain-lain, Kegiatan ini juga sekaligus dilakukan untuk memantau langsung situasi Kamtibmas di sepanjang jalanan protokol Kota Cimahi dan sekitarnya.

“Kita Keliling di kota Cimahi mencari saudara-saudara kita yang malam ini karena keterbatasannya terutama ekonomi akhirnya harus tidur di depan ruko, pinggir jalan maupun di gerobaknya untuk itu kita datangi.” ujar Kapolres.

“Semoga rezeki yang kita bawa, insyaallah kita hantarkan kepada saudara kita, paling tidak membuat tersenyum saudara kita, yang insyaallah akan kita penuhi dan semoga senyum dan doa tersebut menembus langit Allah SWT juga menjadi doa, sehingga hajat munajat kita semua dan keluarga kita melalui wasilah orang-orang yang mulia yang insyaallah dini hari kita temui, semoga menembus langit dan di kabulkan Allah SWT aamiin ya rabbal alaamiin.” Ungkap AKBP Imron Ermawan SH. SIK. MH. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI