Sabtu, 18 Mei 2024
BerandadeHumanitiKirab Api Obor Porprov XIV Jabar Dari Puncak Bongkok Gunung Syawal Menuju...

Kirab Api Obor Porprov XIV Jabar Dari Puncak Bongkok Gunung Syawal Menuju Pendopo Ciamis

Dejurnal.com, Ciamis – Kirab Api Obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat ke XIV Tahun 2022 tiba di Pendopo Kabupaten Ciamis, pada Jumat, 11 November 2022.

Penyalaan Api Obor Porprov Jabar dilakukan di Puncak Bongkok Gunung Syawal sejak kemarin, kemudian diinapkan di Kantor Kecamatan Cihaurbeuti sebelum ke Pendopo Kabupaten Ciamis.

Selanjutnya Api Obor dibawa iring-iringan kendaraan sebelum dibawa lari secara estafet oleh IGORA, AWAPSI dan para pemain PSGC dari depan masjid Al Gani Imbanagara menuju Pendopo Kabupaten Ciamis.

Masyarakat dan anak- anak sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, SMA sepanjang jalan ikut menyambut kirab obor tersebut, sepanjang jalan mulai dari cihaurbeuti sampai pendopo.

Api Obor diterima secara langsung oleh Ketua Panitia Porprov Jabar kemudian diserahkan kepada Bupati Ciamis Herdiat Sunarya, selanjutnya prosesi penyalaan api ke mini kaldron.

Bupati Ciamis, mengatakan pihaknya semakin optimis Kabupaten Ciamis akan masuk 10 besar Porprov Jabar sesuai dengan yang telah ditargetkan sebelumnya.

Pasalnya, masih banyak Cabor unggulan Ciamis yang masih belum bertanding dan berpotensi dapat menambah perolehan medali untuk Kabupaten Ciamis.

“Masih banyak cabor unggulan Ciamis yang belum bertanding, seperti atletik, bola voli, sepak bola, renang dan yang lainnya,” ucap Bupati Ciamis.

Bupati Ciamis melanjutkan,” Insyallah cabor unggulan kita bisa membawa masuk kontingen Ciamis ke posisi 10 besar sesuai yang ditargetkan,” tambahnya.

Bupati Herdiat memohon doa dan dukungan dari semua pihak untuk keberhasilan dan kesuksesan kontingen Ciamis dalam pelaksanaan Porprov ke 14 tahun 2022.***Jepri Tio

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI