Minggu, 5 Mei 2024
BerandadePrajaParlementariaSekretariat DPRD Garut Siap Optimalkan Kinerja Hadapi New Normal

Sekretariat DPRD Garut Siap Optimalkan Kinerja Hadapi New Normal

Dejurnal.com, Garut – Dalam menyikapi kebijakan Pemerintah, dilingkup kerja SKPD DPRD Kabupaten Garut, persiapan adaptasi tatanan baru menyambut (New Normal ) Pasca Covid -19 dalam pelayanan publik. Peran fungsi Sekretariat DPRD Kab. Garut sangatlah penting.

Menurut Dedi Mulyadi selaku Kepala Sekretariat DPRD Kab. Garut, saat ditemui diruang kerjanya kepada Dejurnal.com mengatakan, Sekertariat DPRD merupakan Protokol dan Administrasi yang menjalankan aktifitas manejerial kegaitan harian dilingkup SKPD DPRD Kab. Garut.

“Kalau diumpakan, saya ini sebagai penjaga sekolah dan kepala sekolahnya kan Ketua DPRD,” Jelasnya.

Menurut Dedi Mulyadi Sekretariat DPRD Kabupaten merupakan unsur pelayanan terhadap DPRD yang dipimpin oleh seorang Sekretaris Dewan, secara teknis operasional berkedudukan di bawah dan bertanggungjawab kepada Pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Dijelaskan lebih terinci, dirinya berharap kinerja para pegawai di lingkup kerja Sekretariat DPRD memiliki etos kerja yang tinggi, disiplin, jujur, ulet, dan selalu memberikan terobosan atau inovasi karena sebagai fasilator kinerja ( Protokol ) Para Anggota DPRD Kab. Garut harus mampu, bisa memberikan rasa aman dan nyaman Para Anggota DPRD bekerja juga dapat memberikan pelayanan publik secara optimal dan mereduksi segala kebijakan dan aturan. Intinya mampu menjembatani segala permasalahan yang ada di lingkup kerja, memang berat namun apapun harus siap dan mampu.

Sebagaimana pepatah mengatakan di bawah kepemimpinan yang bijak itu akan melahirkan generasi yang bijak dan bisa menempatkan sesuatu pada tempatnya dan akan ada loncatan kearah lebih baik, asal kita mampu menghadapi tangtangan baru didalam persiapan adaptasi tatanan baru ( New Normal ).

Dalam istilah lain merubah pradigma didalam tubuh kinerja lingkup DPRD Kabupaten Garut tidak terlepaskan kepada nilai dan norma cultur Daerah. Tentu semua itu harus berdasarkan hasil pembahasan dalam rapat kerja yang dihadiri unsur pimpinan, Komis dan Fraksi ( mewakili 50 Anggota DPRD Kab. Garut ) beserta Kesekertariatan di lingkup kerja SKPD DPRD Kab. Garut.

“Sejatinya Pandemi Covid -19 merupakan guru terbesar dalam menentukan sikap dan langkah serta arah kebijakan, dibalik semua ini kita harus mengabil hikmah luar biasa dari Pandemi Covid -19. Sehingga kita dapat mampu beradaptasi tatanan sistem kehidupan berbangsa maka perlu adanya sebuah terbosan dalam etos bekerja dilingkup DPRD. Kab. Garut, dan diharap kedepan ada dan lahir regenerasi yang lebih baik dari pada saya,” Jelasnya.

Lanjut Dedi Mulyadi, terkait apa yang kami lakukan hari ini hanya menjalankan sebagaimana SOP dalam persiapan tatanan adaptasi baru ( New Normal ) yang telah diatur dalam arahan kebijakan Protokol Kesehatan.

“Bahkan kita sudah membentuk Tim Satuan Tugas Covid -19 dilingkup Sekertariat DPRD Kab. Garut,” Pungkasnya.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI