Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiMomen HGN dan HUT PGRI Ke 77, Siswa SDN 1, 2, 3...

Momen HGN dan HUT PGRI Ke 77, Siswa SDN 1, 2, 3 Rancakole Gelar Pentas Kreasi Seni

Dejurnal.com, Bandung – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1, 2, 3 Rancakole Desa Rancakole Kecamatan Arjasari Kabupaten Bandung menggelar pentas kreasi seni bagi peserta didiknya.

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Guru nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke 77, Sabtu (26/11/2022).

Pentas seni digelar di halaman SDN 1 Rancakole, dengan digelarnya pentas seni. Peserta didik menampilkan beragam kesenian dan kreasi dengan tujuan dari kegiatan tersebut memupuk rasa cinta dan sayang antara Guru, murid dan orang tua. Karena dirinya menilai rasa cinta dari mereka yang mampu membuat dunia pendidikan berhasil.

Pada pentas kreasi seni tersebut peserta didik menampilkan tari tradisional, menyanyi lagu nasional hingga membaca puisi dan kreasi seni lainnya.

Asep Suryana, salah satu orang tua siswa selagi menghadiri kegiatan dan melihat penampilan anaknya, mengatakan dengan digelarnya kegiatan seperti ini karena berhasil suatu pendidikan di sekolah itu tergantung dari tiga unsur, dari keluarga masyarakat dan dari sekolah dan menciptakan suasana yang menggembirakan.

Menurutnya, dengan kegiatan ini melatih peserta didik untuk tampil berani di depan. Mereka dapat mengembangkan kreasinya. “Melihat peserta didik gembira dan memberikan penampilan terbaiknya dan merupakan kado terindah buat guru guru di momen HGN ini. Semoga kedepan peserta didik menjadi anak berguna bagi bangsa dan negara,” Pungkasnya.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI