Jumat, 17 Mei 2024
BerandadeEdukasiSiswa - Siswi SDN Giriharja Mendapat Pembinaan Dari Polisi

Siswa – Siswi SDN Giriharja Mendapat Pembinaan Dari Polisi

DeJurnal.com, Bandung – Puluhan siswa Sekolah Dasar Negeri Giriharja, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung mendapat pembinaan dari Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar.

Pembinaan kepada puluhan siswa SD tersebut dilakukan pada Rabu (2/11/2022) oleh Bhabinkamtibmas Jelekong Polsek Baleendah Polresta Bandung Polda Jabar AIPDA Haradea.

Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, bahwa pembinaan yang dilakukan terhadap siswa SD Giriharja, Jelekong, Baleendah dilakukan sebagai upaya preemtif dan prefentif dalam kenakalan remaja.

“Sasaran pembinaan adalah siswa -siswi kelas 5 dan 6 SD,” tutur Sungkowo.

Pembinaan terhadap siswa – siswi dalam usia dini penting dilakukan, supaya ketika memasuki usia remaja, sudah ada informasi baik yang diterima.

“Sebagai fondasi agar pada saat masa remaja telah menerima informasi yang baik dan benar, sehingga bisa terhindari dari berbagai masalah kenakalan remaja,” katanya.

Pembinaan yang dilakukan meliputi bahaya penyalahgunaan narkoba, bijak bersosial media sampai pentingnya menjaga protokol kesehatan.

“Termasuk menerapkan pola hidup bersih dan sehat sebagai upaya pencegahan penyebaran covid-19.” tutupnya. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI