Minggu, 19 Mei 2024
BerandaGerbangDesaDesa WisataGeopark Batu Burungayun Garut : Janjikan Pemandangan Alam yang Memanjakan Mata

Geopark Batu Burungayun Garut : Janjikan Pemandangan Alam yang Memanjakan Mata

Dejurnal.com, Garut – Geopark Batu Burungayun merupakan destinasi wisata baru di Kabupaten Garut, berlokasi di Kampung Citapen, Desa Toblong, Kecamatan Peundeuy, Kabupaten Garut.

Geopark Batu Burungayun menjanjikan panorama alam yang indah di atas gunung yang terdiri dari batu batu besar, dan Batu Burungayun berada di puncaknya.

Untuk menuju Geopark Batu Burungayun sangat mudah, para wisatawan yang membawa kendaraan sendiri bisa langsung menuju Kecamatan Peundeuy dari Kota Garut yang berjarak lebih kurang 68 KM. Sementara jika memakai kendaraan umum dari Bandung, bisa menggunakan elf yang menuju ke Peundeuy, atau menuju Terminal Garut kemudian disambung memakai elf.

Kendati masih banyak yang harus dibenahi untuk bisa menjadi tempat wisata berskala regional, view yang bisa dinikmati di wisata Geopark Batu Burungayun mampu membuat tajub Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman.

“Pemandangannya luar biasa, ke arah utara bisa melihat Hutan Nambo, ke arah selatan bisa melihat laut selatan Garut, sementara ke Barat dan ke Timur bisa melihat pemandangan perkampungan yang tersebar di sela-sela kebun dan sawah,” terang Wabup Garut, menjelaskan eloknya pemandangan di puncak Batu Burungayun yang memanjakan mata.

Potensi inilah yang diharapkan kawasan wisata Batu Burungayun bisa menjadi destinasi wisata baru di Kabupaten Garut.

Jika ditata dengan apik, didukung masyarakat yang ramah dan penggalian potensi budaya lokal, Geopark Batu Burunganyun bisa menjadi tempat wisata alternatif.***Raesha

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI