Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadeEdukasiDigelar di Lapangan Yonif Para Raider 330 Nagreg, Porseni PGRI Kabupaten Bandung...

Digelar di Lapangan Yonif Para Raider 330 Nagreg, Porseni PGRI Kabupaten Bandung Tahun 2023 Diikuti 3.100 Atlet

Dejurnal.com, Bandung – Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) PGRI Kabupaten Bandung tahun 2023 digelar di Lapangan Yonif Para Raider 330 Nagreg Kabupaten Bandung, Sabtu-Senin (23-25/9/2023).

Porseni PGRI Kabupaten Bandung tahun 2023 yang bertema ‘karya dan prestasi membangun negeri terus melaju untuk Indonesia maju’ ini diikuti oleh 3.100 atlet, dengan 465 pelatih, 31 pimpinan kontingen, 135 petugas pertandingan, dan 75 orang panitia penyelenggara.

Bupati Bandung Dadang Supriatna. mengatakan pembangunan fisik, keberhasilan pendidikan sangat ditentukan oleh kapasitas sistem, termasuk PGRI sebagai organisasi profesi guru, dan kapasitas guru itu sendiri sebagai pusat utamanya.

“Selain harus memiliki kapabilitas transformasi ilmu pengetahuan yang kuat, guru sebagai pendidik juga dituntut untuk memiliki jasmani yang sehat, ” ujar Dadang Supriatna saat membuka Porseni PGRI Kabupaten Bandung, Sabtu (23/9/2023).

Pembukaan Porseni PGRI tersebut juga dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Bandung, Asisten Pemkesra Kab.Bandung, Kepala Diskominfo Kabupaten Bandung dan para Camat di lingkup Pemkab Bandung.

Dalam kesempatan tersebut tiga atlèt asal PGRI Cabang Banjaran, Dayeuhkolot, dan Cabang Margaasiih mendapat hadiah umrah masing-masing dari Bupati Bandung Dadang Supriatna, anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal, dari Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bandung.

Bupati Bandung mengapresiasi kegiatan Porseni PGRI Kabupaten Bandung tahun 2023 ini. Menurut Dadang Supriatna, guru selalu berkutat dengan berbagai macam aktivitas dalam ruang kelas untuk mencerdaskan anak bangsa . “Pada momen inilah kita semua diberi kesempatan untuk mengekspresikan bakat kita masing-masing di bidang olahraga dan seni yang dipertandingkan dan diperlombakan,” katanya.

Melalui kegiatan Porseni ini, kata Bupati Bandung i dapat menguatkan tali silaturahmi antara para guru. “Seluruh warga PGRI Kabupaten Bandung dapat semakin bersinergi, bersatu dalam semangat kebangsaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Dadang Supriatna menyampaikan, pemerintah daerah menyediakan layanan pendidikan yang berkualitas dan merata.

Dalam perkembangan saat ini, menurut Bupati Bandung kemajuan teknologi dan informasi sangatlah cepat membawa dampak positif dan negatif secara beriringan dalam kehidupan masyarakat, termasuk di dunia pendidikan.

Oleh karenanha, kata Dadang Supriatna PGRI harus benar-benar meningkatkan literasi digital bagi guru, siswa dan orang tua.

Bupati Bandung mengatakan bahwa kemajuan teknologi dengan segala turunannya, sejatinya guru tidak pernah dapat digantikan oleh teknologi. “Hal ini mengandung makna bahwa guru harus selalu meningkatkan profesionalitas, bagaimana seorang guru harus mencintai pekerjaan, ” katanya.

Ketua PGRI Kabupaten Bandung Adang Syafa’at mengucapkan terima kasih atas kebijakan Bupati Bandung yang menempatkan pendidikan sebagai prioritas utama dan pertama dalam pembangunan di Kabupaten Bandung.

Mata Adang, dengan mengusung tema si atas pihaknya ingin guru bangkit dan mampu memperbaiki kinerjanya dalam mewujudkan guru yang profesional bermartabat serta terlindungi.

Tujuan diselenggarakannya Porseni PGRI Kabupaten Bandung, kata Adang yakni untuk mengembangkan nilai-nilai kompetitif dalam kegiatan olahraga dan seni. Sehingga dapat menumbuhkan sikap sportivitas dan disiplin. “Ini juga ajang silaturahmi warga PGRI dalam rangka meningkatkan persatuan dan persaudaraan melalui kompetisi,” katanya.

Adang menjelaskan cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porseni ini, meliputi enam cabang olahraga yaitu bola voli putra dan putri, bulutangkis putra dan putri, tenis meja putra dan putri, senam aerobik perorangan, senam aerobik beregu, dan senam kreasi. Tarumpah panjang beregu putra dan putri, dan sumpitan beregu campuran putra dan putri. Selain itu lomba paduan suara pada cabang seni.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI