Sabtu, 4 Mei 2024
BerandadeEdukasiPenilaian Lomba Kampung Bebas Dari Narkoba Polda Jabar di Beberapa Wilayah

Penilaian Lomba Kampung Bebas Dari Narkoba Polda Jabar di Beberapa Wilayah

Dejurnal.com, Pangandaran – Telah dilaksanaan penilaian Kampung Bebas Dari Narkoba (KBDN) di beberapa lokasi antra lain Desa Ciliang Kec. Parigi Kab. Pangandaran ( Polres Pangandaran ), Kel. Hegarsari Kec. Pataruman Kota. Banjar ( Polres Banjar ), dan Desa. Pawindan Kec. Ciamis Kab. Ciamis ( Polres Ciamis ), Sabtu (23/09/2023).

Pada kegiatan tersebut Kombes Pol J.R. Manalu S.I.K. bertindak selaku Penanggung jawab dan AKBP Herry Affandi S.I.K., M.M. sebagai Wakil Penanggung Jawab.

Adapun TIM Penilai lomba adalah AKBP Herryanto S.E., M.H. (Kabag Binops Ditresnarkoba Polda Jabar) didampingi oleh , AKBP Chries, S.Sos., M.Si.
(Penyidik Madya Ditresnarkoba Polda Jabar), Pembina Drs. Satori
(Kasubbag Anev Ditresnarkoba Polda Jabar), Aipda Dany Sobari
( Staff Bagbinopsnal Ditresnarkoba), Aipda Dadang Hidayat ,S.Sy( Staff Bagbinopsnal Ditresnarkoba), dan Aipda Agis Juwarianto ( Staff Bagbinopsnal Ditresnarkoba Polda Jabar).

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Ibrahim Tompo S.I.K., M.Si mengatakan bahwa dengan kedatangan tim penilai diharapkan dapat memberikan perspektif baru dan memperbaiki program yang telah ada.

“Program ini menjadi wujud nyata upaya kepolisian bersama masyarakat dalam melawan penyalahgunaan narkoba serta bentuk silaturahmi Polri dengan masyarakat, juga upaya edukasi tentang bahaya narkotika berikut dampaknya.” tutur Ibrahim Tompo.

Penilaian lomba tersebut disambut antusias warga KBDN masing masing Polres dan diterima oleh Satgas KBDN.

Penilaian terhadap indikator lomba KBDN berupa Rencana Kerja dan anggaran, Struktur posko, MoU, SOP penanganan perkara, Amplifikasi, dan Testimoni masyarakat.

Polres yang sudah dilakukan penilain diantaranya Polres Sumedang, Polresta Bandung, Polres Cimahi, Polrestabes Bandung, Polres Purwakarta, Polres Karawang, Polres Subang, Polres Pangandaran, Polres Banjar, dan Polres Ciamis. ***Deri Acong

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI