Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeNewsRegionalKepala BP2MI Benny Rhamdani Gelar Sosialisasi Pencegahan TPPO di Kabupaten Bandung

Kepala BP2MI Benny Rhamdani Gelar Sosialisasi Pencegahan TPPO di Kabupaten Bandung

Dejurnal.com, Bandung – Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Benny Rhamdani, menggelar sosialisasi Pencegahan Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) terhadap Pekerja Migran Indonesia yang berlangsung di Gedung Puri Jl raya Laswi desa Bumiwangi kecamatan Ciparay kabupaten Bandung Jawa Barat, Rabu (27/12/2023)

Turut hadir dalam kegiatan sosialisasi, Kepala Biro Hukum dan Humas BP2MI Hadi Wahyuningrum, Kepala Pusat Data dan Informasi BP2MI Devriel Sogia (Narasumber), Deputi BP2MI Irjen Pol. Drs. I Ketut Suwardana, Karo Umum BP2MI, Indra (Narasumber), Karo SDMO BP2MI,Yana Anusasana, Kepala BP3MI Jabar Kombes Pol. Mulia Nugraha, S.IK, Unsur Forkopimcam Ciparay, Perwakilan Kepala Desa Se – Kecamatan Ciparay, Tomas, Toga, dan para Peserta sosialisasi. dengan beberapa susunan acara yang di sajikan diawali pembukaan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya,Pemberian bantuan kepada perwakilan sosialisasi, Diskusi dan tanya jawab, Foto bersama. dan doa tutup,

Dalam sambutannya Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI)I,Benny Rhamdani, menyampaikan, pihaknya kita mengajak untuk memerangi sindikat penempatan ilegal pekerja migran Indonesia dan bahaya penempatan unprosedural sangat merugikan masyarakat. “Pemerintah dalam hal ini terus melakukan pencegahan dini terhadap kejadian perdagangan orang yang menjadi problem sosial,” Ucapnya.

Benny Rhamdani Mari mencegah, mendeteksi warganya agar tidak berangkat bekerja ke luar negeri secara ilegal. Karena resikonya sangat besar di era ini pemerintah benar benar hadir untuk pekerja migran Indonesia, ada fasilitas VVIP yang diberikan oleh pemerintah, berupa fast track (Jalur cepat), lounge, help desk atau pos pelayanan dan pengaduan bagi pekerja migran Indonesia yang memberikan fasilitas informasi, advokasi, pendataan, dan pemulangan bagi pekerja migran Indonesia terkendala. Kita tidak ingin rakyat Infonesia menjadi korban sindikat TPPO.

“Bekerja ke luar negeri secara resmi gajinya sangat besar resikonya tidak ada dan negara juga hadir memberi kemudahan pinjaman. Bagi warga Desa yang berminat bekerja ke luar negeri silahkan sangat mudah prosesnya. Bisa hubungi Kepala BP3MI Jawa Barat atau datang ke kantor BP3MI Jawa Barat gratis tidak dipungut biaya. Jangan mengikuti ajakan dan bujuk rayu sindikat penempatan ilegal pekerja migran Indonesia,” Terang Benny Rhamdani Kepala BP2MI.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI