Jumat, 17 Mei 2024
BerandadePolitikLegislatorLegislator PKS Hj Diah Nurwitasari Gelar Konsolidasi Saksi dan Kordes Pemilu 2024

Legislator PKS Hj Diah Nurwitasari Gelar Konsolidasi Saksi dan Kordes Pemilu 2024

Dejurnal.com, Bandung – Hj Diah Nurwitasari M.I.Pol, Anggota DPR RI Fraksi PKS Dapil Jabar II, didampingi Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat H Jajang Rohana S.Pdi, (Caleg DPRD Provinsi Jabar) dan Anggota DPRD Kabupaten Bandung, H Wawan Ruswandi S.Sos.I, (Caleg DPRD kabupaten Bandung) melakukan konsolidasi menyampaikan Visi Misi dan tata cara pencoblosan kertas suara pemilu 2024,kepada para saksi dan Kordes tingkat Kecamatan, yang berlangsung di Vila Anisa Perumahan Regency desa Bumiwangi kecamatan Ciparay kabupaten Bandung Jawa Barat, Senin (18/12/2023).

Dihadapan sekitar ratusan saksi dan Kordes dia menyampaikan serta mengingatkan tentang tata cara pencoblosan kertas suara pelaksanaan pemilu legislatif dan pilpres pada 14 Februari 2024.

“Saya melakukan konsolidasi dengan relawan saya supaya mereka mengerti tentang proses Pemilu itu seperti apa, dan kemudian supaya bisa mengajak masyarakat untuk menjadi hadir ke TPS dan melaksanakan hak nya untuk memilih Presiden maupun wakil rakyat dan bagaimana cara mereka kemudian harus bersosialisasi kepada masyarakat, ucapnya.

Lebih lanjut, Hj Diah Nurwitasari mengatakan Tentunya kita memberikan edukasi kepada dua pihak, pertama, satu pihak itu adalah kader simpatisan atau relawan memberikan edukasi untuk bagaimana mempublikasikan menyampaikan apa yang menjadi program kerja PKS atau unggulan – unggulan PKS itu seperti apa, yang kedua kita adalah diperlukan edukasi juga kepada masyarakat bahwa meskipun lima tahun yang lalu masyarakat sudah pemilu tapi angka tidak sah pencoblosan itu sangat tinggi di kabupaten Bandung dan kabupaten Bandung Barat ini. “Saya pikir saya perlu edukasi kepada masyarakat tentang tata cara pencoblosan yang benar,” Jelasnya.

“Misalnya mereka senang kepada salahsatu calon legislatif (Caleg) tapi kalau mereka tidak datang ke TPS kan tidak jadi suara, atau misalnya mereka sudah ingin mencoblos tapi tidak mengerti cara mencoblosnya itu juga jadi ga nyampai.Jadi itu ajarkan hal – hal seperti itu,” imbuhnya.

Nurwita Sari berharap masyarakat banyak yang berpartisipasi dalam memilih supaya tidak golput karena ini akan menentukan sebetulnya bagaimana negara ini di kelola baik di sisi pemerintahan maupun disisi wakil rakyat.

“Kemudian saya juga berharap bahwa masyarakat semakin melek informasi tentang siapa yang layak dipilih,” Pungkas Hj Diah Nurwitasari.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI