Kamis, 2 Mei 2024
BerandadeEdukasiKKG PAI SD Kecamatan Kertasari Gelar Pentas PAI...

KKG PAI SD Kecamatan Kertasari Gelar Pentas PAI 2024 Ini Tujuannya

Dejurnal.com, Bandung – Kelompok Kerja Guru Pendidikan Agama Islam (KKG PAI) SD Kecanatan Kertasari Kabupaten Badung menggelar Pekan Keterampilan (Pentas) PAI di Kecamatan Kertasari, Rabu (28/2/2024).

Acara memperlombakan LCC, Rebana, Tahfid Qur’an, Adzan, Praktik Solat, Kaligrafi siswa SD se Kecamatan Kertasari..

Ketua Penyelenggara Acep Hermawan, S.Pd.I, M.Pd.I mengatakan, Pentas PAI ini menjadi wadah bagi para siswa untuk menampilkan keterampilan kreatif dan inovatif dalam bidang pendidikan agama Islam.

Menurut Acep, Pentas PAI bertema “Melalui Pentas PAI Kita Wujudkan Peserta Didik yang Ikhlas dalam Beramal Cerdas dalam Berpikir, dan Berakhlak Al-Qur’an”.

Acep menjelaskan tentang tema Pentas PAI ini, yang mengandung beberapa aspek penting. ” Pertama Ikhlas dalam Beramal. Pentas PAI bertujuan untuk membentuk peserta didik yang beramal dengan tulus dan ikhlas,” katanya.

Acep melanjutkan , bahwa Ikhlas berarti melakukan amal baik tanpa pamrih, hanya karena Allah SWT. “Peserta didik diajak untuk berbuat baik dengan niat yang tulus, tanpa mengharapkan imbalan dari manusia, melainkan hanya mengharapkan ridha Allah.” terangnya.

Sedangkan asoek lainya, menurut Acep, yakni Cerdas dalam Berpikir. “Selain beramal, peserta didik juga diajak untuk berpikir secara cerdas. Ini mencakup pemahaman mendalam terhadap ajaran Islam, pemikiran kritis, dan kemampuan menganalisis situasi dengan bijaksana. Dengan berpikir cerdas, peserta didik dapat mengambil keputusan yang baik dan sesuai dengan nilai-nilai agama.,” terangnya.

Sedangkan aspek yang ketiga, kata Aceo Berakhlak Al-Qur’an. ” Akhlak yang baik adalah bagian integral dari ajaran Islam. Peserta didik diharapkan memiliki akhlak yang mulia, sesuai dengan nilai-nilai yang terkandung dalam Al-Qur’an. Ini mencakup sifat-sifat seperti kesabaran, kejujuran, kasih sayang, dan kerendahan hati.” pungkasnya.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI