Minggu, 19 Mei 2024
BerandadeHumanitiPuluhan Rumah Rusak Akibat Musibah Angin Kencang di Kertasari, PTPN I Regional...

Puluhan Rumah Rusak Akibat Musibah Angin Kencang di Kertasari, PTPN I Regional 2 Beri Bantuan

Dejurnal.com, Bandung – Angin kencang yang menerjang wilayah Kabupaten Bandung Barat, tepatnya di Kp. Citawa, Desa Tarumajaya Kecamatan Kertasari, Jawa Barat. Sabtu, 24 Pebruari 2024 lalu
mengakibatkan sejumlah bangunan ruksak
cukup oarah.

Kerusakan terjadi pada 25 unit rumah dinas yang ditempati oleh 25 KK. Di antaranya 2 unit rumah dinas mengalami rusak berat dan sisanya rusak ringan. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun luka-luka pada peristiwa ini.

Selain rumah dinas, musibah angin kencang tersebut juga menimbulkan kerusakan rumah warga di Desa Tarumajaya, khususnya karyawan perkebunan yang tinggal di Unit Purbasari Kebun Sedep PT Perkebunan Nusantara I Regional 2 (d/h PTPN VIII).

Menyikapi musibah ini , Manajemen PTPN I Regional 2 turun langsung melaksanakan aktivitas tanggap darurat yang dikomandoi oleh Manager Kebun Sedep.

“Manajemen melihat ini harus menjadi prioritas recovery pasca musibah angin kencang diutamakan membantu pada perbaikan bangunan rumah, ” kata Region Head PTPN I Regional 2, Hariyanto.

Haruyanto menyebut, sebagai bentuk tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, Manajemen PTPN I Regional 2 memberikan bantuan material bangunan kepada sejumlah warga yang terkena dampak rusak ringan maupun rusak berat pada Minggu (25/02).

Pada kesempatan tersebut, Manager Kebun Sedep, Mulyadi secara simbolis memberikan material bangunan berupa genteng, asbes, rangka kayu dan material lainnya untuk perbaikan. Penyaluran material bangunan ini dilakukan secara bertahap dan sesuai dengan skala prioritas.

Mulyadi mengingatkan, angin kencang masih berpotensi terjadi di musim penghujan. Ia berpesan kepada masyarakat agar lebih waspada dalam menghadapi cuaca ekstrem yang ditandai dengan angin kencang dan hujan deras. *** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI