Rabu, 1 Mei 2024
BerandadePrajaBupati Paling Komitmen dalam Pemenuhan Kebutuhan ASN, Dadang Supriatna Diganjar ...

Bupati Paling Komitmen dalam Pemenuhan Kebutuhan ASN, Dadang Supriatna Diganjar Penghargaan dari Kementerian PAN-RB

Dejurnal.com, Bandung – Bupati Bandung, Dadang Supriatna meraih penghargaan sebagai Bupati yang memiliki Komitmen Instansi Pemerintah Kabupaten Dalam Rangka Optimalisasi Pemenuhan Kebutuhan ASN Tahun 2024 sesuai dengan prioritas nasional.

Penghargaan tersebut diberikan Kementerian PAN-RB, pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan pada Kamis (14/03/2023).

Dadang Supriatna bersyukr atas penghargaan tersebut dan menyampaikan terima kasih kepada Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas

“Penghargaan ini merupakan suatu motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, terutama terhadap pengadaan ASN di Kabupaten Bandung,” kata Dadang Supriatna.

Menurutv Dadang Supriatna pengadaan ASN merupakan amanat UU no. 20 Tahun 2023 yang sudah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bandung.

Saat hadiri untuk menerima penghargaan tersebut, Dadang Supristna didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Bandung, Ahmad Djohara .

“Ada 1.500 pengadaan ASN baru di Kabupaten Bandung yang akan direkrut pada tahun 2024. Jumlah tersebut terdiri atas 1.200 PPPK dan 300 CPNS,” ujar bupatii.

Pemenuhan ASN di Kabupaten Bandung pada tahun 2024 akan mencakup:
PPPK Guru : 800 formasi
PPPK Tenaga kesehatan : 200 formasi
PPPK Tenaga teknis : 200 formasi
CPNS Tenaga kesehatan : 150 formasi
CPNS Tenaga teknis : 150 formasi

Jumlah tersebut telah mendapatkan persetujuan dari Menteri PAN-RB sehingga Kabupaten Bandung dapat melakukan rekrutmen CPNS dan PPPK untuk tahun 2024. Selain untuk memenuhi kebutuhan ASN Kabupaten Bandung berdasarkan kebutuhan lintas OPD, rekrutmen ini juga perlu segera dilakukan sebab akan ada 1.077 ASN yang akan memasuki batas usia pensiun di tahun ini.* Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI