Selasa, 30 April 2024
BerandadeBisnisDukung Sektor Pariwisata di Pangalengan, PLN Gerak Cepat Support Penyambungan Baru Listrik...

Dukung Sektor Pariwisata di Pangalengan, PLN Gerak Cepat Support Penyambungan Baru Listrik Nimo Highland

Dejurnal..com, Bandung – Nimo Higland adalh sebuh tempat wisaya di Pangalengan yang sedang ramai dibicarakan.Ada banyak spot alam apik yang instagramable dan bisa jadi alternatif tujuan Anda saat liburan..

Nimo Highland adalah objek wisata yang terletak di Gunung Nini dan berada pada ketinggian sekitar 1.600 meter di atas permukaan laut (mdpl). Nama ‘Nimo’ ini merupakan singkatan dari kata Nini Mountain yang diambil dari nama lokasinya.

Manager PLN UP3 Majalaya, Hafazah sangat mendukung perkembangan sektor pariwisata di wilayah kerjanya ini. Menurutnya, semakin banyak kunjungan wisata di daerah pangalengan ini akan memberikan dampak peningkatan perekonomian daerah.

“PLN gerak cepat melakukan penyambungan listrik sebesar 41.5 kVA di Nimo Highland, saya sangat yakin dengan konsep yang luar biasa ini akan memberikan sensasi yang luar biasa juga bagi masyarakat yang berkunjung, apalagi didukung dengan suasana yang adem dan pemandangannya indah” ujar Hafazah.

Menurut Airlangga Sundana (Project Controller Pembangunan Nimo Highland), pihaknya sangat terbantu dengan realisasi layanan penyambungan baru listrik yang cepat oleh PLN. Ia juga menyampaikan dengan proses yang cepat ini amat sangat membantu Nimo Highland memberikan kenyamanan kepada pengunjung.

Nimo Highland menawarkan pengalaman belajar tentang budidaya teh dan sejarahnya. Pengunjung dapat mengunjungi kebun teh dan belajar langsung dari para petani tentang cara menanam, merawat, dan mengolah teh. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi teh yang dihasilkan dari kebun teh tersebut.

Selain itu, Nimo Highland juga menyediakan berbagai aktivitas lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung. Misalnya, pengunjung dapat menikmati pemandangan yang indah dari atas jembatan kaca, bersepeda di sekitar kebun teh, atau bahkan mengambil foto dengan latar belakang kebun teh yang indah.

Susiana Mutia, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jawa Barat mengatakan PLN berkomitmen mendukung pemerintah dalam pengembangan destinasi wisata dengan menyediakan kelistrikan yang andal dan proses penyambungan listrik yang cepat.

“Semakin banyak Destinasi Wisata dan meningkatnya animo masyarakat untuk berkunjung, akan membantu masyarakat di lokasi tersebut untuk semakin berkembang dan maju” Tutup Susiana.*** Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI