Rabu, 1 Mei 2024
BerandadeEdukasiRamadhan Berkah IKWI Berbagi dan Manaqiban di Pesantren Hidayatul Hikmah Kali...

Ramadhan Berkah IKWI Berbagi dan Manaqiban di Pesantren Hidayatul Hikmah Kali Ini Istimewa

Dejurnal.com, Bandung – Setiap tanggal 11 di taun Hijriyah, Pasantren Hidayatul Hikmah Desa Gajah Mekar, Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung menggelar manaqiban.

Kali ini, bertepatan tanggal 22 Maret 2024 ada yang istimewa di acara yang rutin dilakukan pesantren yang diasuh oleh KH. Asep Hadimi (Mang Abah) ini.

Istimewanya karena dilaksanakan di bulan suci Ramadhan, dihadiri tamu Syech Ibrahim Mahmoud Mustafa Abu Mahmoud, ulama dari Palestina yang melakukan Safari Ramadhan sambil mengajak peduli Palestina dengan melakukan penggalangan dana bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bandung.

Selain itu, diisi pula dengan pemberian santuan dari Ikatan Keluarga Wartawan Indonesai (IKWI) PWI Kabupaten Bandung yang diketuai oleh Yeni Herlina kepada 100 anak yatim dan keluarga kurang mampu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri PWI Kabupaten Bandung yang diwakili oleh Wakil Ketua Bidang Kesra, H. Ayi purnama, Bidang Pendidikan, Rd. Dani Rahmat Nugraha,, Sekertaris 2 Dadang Darmawan serta ribuan jamaah baik warga setempat maupun luar daerah.

KH. Asep Hadimi menyambut baik siapapun tamu yang hadir di majelisnya.
“Alhamdulilah banyak jamaah hadir di sini. Saya persilahkan yang mau berdoa di sini. Kali ini ribuan jama’ah dari berbagai daerah. Banten, Bogor, Cianjur, Jakarta, Tangerang, Serang, bahkan dari Kalimantan juga ada. Silahkan saya menyambut dengan senang hati. Siapa saja dan mau berdoa apa saja,” katanya.

Kh Asep Hadimi juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua PWI Jawa Barat, Hilman Hidayat dan keluarganya yang telah menyisihkan sebagian hartanya untuk para anak yatim “Semoga menjadi amal jariah bagi Pak Hilman, diiberi kesehatan, rizki serta dilipat gandakan pahalanya,” katanya. ***Sopandi

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI