Rabu, 19 Juni 2024
BerandaGerbangDesaPemdes Serangmekar Salurkan Bansos Beras CPP Untuk 438 KPM

Pemdes Serangmekar Salurkan Bansos Beras CPP Untuk 438 KPM

Dejurnal.com, Bandung – Pemerintahan Desa (Pemdes) Serangmekar,kecamatan Ciparay kabupaten Bandung. Kepala desa Serangmekar, Asep Taoufik S.ip, melalui Puskesos desa dengan penuh tanggung jawab telah melaksanakan kegiatan penyaluran bantuan sosial berupa beras dari Badan Pangan Nasional (BPN) tahap IV. Bantuan sosial ini berupa beras seberat 10kg per kepala Keluarga Penerima Manpaat (KPM), dengan jumlah penerima di Desa Serangmekar sebanyak 438 KPM. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Balai desa Serangmekar kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Sabtu,18/05/2024.

Kepala desa Serangmekar, Asep Taoufik S.ip, melalui ketua Puskesos desa Serangmekar, Ega Hadi Saputra menyampaikan; Saya ketua Puskesos Mekarwangi desa Serangmekar alhamdulilah pada hari ini untuk pembagian bantuan pangan dari BPN berupa beras seberat 10 kg dengan total jumlah KPM di desa Serangmekar 438 dan semuanya telah disalurkan langsung kepada Keluarga penerima manpaat (KPM) nya.Ujarnya”

Lebih lanjut, Ega Hadi Saputra, dan juga untuk harapan kami di bantuan pangan ini desa Serangmekar semakin berkurang karena kami ingin desa Serangmekar terus maju dan mengurangi angka kemiskinan dan angka Stunting.untuk yang belum kebagian akan kami usulkan dahulu di prefikasi terlebih dahulu untuk di pengusulan tahun depan dan juga ucapkan terimakasih pada Bapak Bupati kabupaten Bandung beserta jajarannya untuk bantuannya kami terima dan kami langsung salurkan kepada keluarga penerima manfaat (KPM),Terang, Ega Hadi Saputra.

Ditempat yang sama ,Peltu Taufik Assodiqi, selaku Bhabinsa Desa Serangmekar anggota Koramil 2408 Ciparay, -Baleendah menyampaikan; melakukan pendampingan penyaluran bantuan sosial,dengan tujuan untuk memastikan bahwa bantuan sosial tersebut diterima dengan tepat oleh masyarakat yang membutuhkan di wilayah desa Serangmekar. juga memberikan arahan pesan-pesan penting kepada masyarakat penerima manfaat tentang pentingnya menggunakan bantuan tersebut secara bijaksana dan merata serta menjaga solidaritas diantara sesama warga.Ucapnya,”

Lebih lanjut , Peltu Taufik Assodiqi, selain itu juga memastikan bahwa setiap KPM menerima bantuan sesuai dengan ketentuan yang telah di tetapkan, proses penyaluran berjalan aman dan tertib. “Diharapkan bantuan sosial ini dapat memberikan manpaat yang maksimal bagi para Keluarga penerima manpaat (KPM), Pungkasnya.***Agus Rachmat

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI