Rabu, 19 Juni 2024
BerandadePrajaParlementariaWahyu Mijaya Jadi Pj Bupati Cirebon, Gus Ahad : Pj Gubernur...

Wahyu Mijaya Jadi Pj Bupati Cirebon, Gus Ahad : Pj Gubernur Harus Angkat Plt Kadisdik Hadapi PPDB

Dejurnal.com, Bandung – Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat, Abdul Hadi Wijaya merasa surprise dengan ditunjuknya Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Wahyu Hamijaya menjadi Pj Bupati Cirebon.

“Ini Mei mop, sangat surprise di bulan Mei, dan kita hormati putusan dari institusi negara tentunya kita ucapkan selamat bertugas untuk Kadisdisk,” ujar Legislator PKS yang akrab dipanggil Gus Ahad.

Surprise yang signifikan bagi Gus Ahad, Kadisdik menjadi Pj Bupati Cirebon tatkala menghadapi PPDB yang sudah launching alias kick off.

“PPDB ini menyangkut ratusan ribu calon siswa, hajat besar semua di semua kabupaten dan kota, cakupannya luas sekali, SD dan SMP di kabupaten/kota, jenjang SMK, SMK dan SLB di provinsi,” ujarnya.

Untuk PPDB ini kita tahu setiap tahun selalu ribut dan tahun ini sudah kick off dengan sangat banyak perubahan yang signifikan.

“Kami apresiasi kepada Pj Gubernur, Sekda dan Kadisdik karena dengan tegas telah melakukan langkah-langkah preventif dari segala penyimpangan,” tandasnya.

Gus Ahad berpandangan, ketika Kadisdik merangkap menjadi Pj Bupati Cirebon, tentunya ini akan sangat berat sekali dalam hal menghadap PPDB yang prosesnya relatif cukup panjang.

“Pj gubernur harus segera menunjuk Plt Kadisdik untuk menghadapi PPDB, dan perlu orang yang sangat paham dengan kompleksitas,jangan memilih Plt yang bukan dari dinas pendidikan,” sarannya.

Jika Kadisdik merangkap Pj Bupati Cirebon, Gus Ahad khawatir proses PPDB terganggu karena rangkap tugas.

“Harus ada pengganti beliau (Kadisdik), tidak bisa diestafetkan ke Sekdis, harus Plt, gak akan cukup untuk rangkap tugas, karena PPDB ini menyangkut kewenangan dan memahami sistem, prosesnya pun bakal panjang sampai bulan Agustus, harus… harus ada pengganti,” pungkasnya.

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI