Selasa, 16 Juli 2024
BerandaGerbangDesaBantuan Keuangan Desa 2024 Kabupaten Garut Belum Cair, Efek Domino Polemik Bankeudes...

Bantuan Keuangan Desa 2024 Kabupaten Garut Belum Cair, Efek Domino Polemik Bankeudes 2023 Perubahan?

Dejurnal.com, Garut – Bantuan keuangan desa (Bankeudes) Tahun Anggaran 2024 dikabarkan belum juga kunjung turun dan dikeluhkan beberapa kepala desa di Kabupaten Garut. Padahal saat ini sudah memasuki pertengahan Tahun Anggaran 2024, yang sejatinya Bankeudes sudah mulai bisa cair.

Usut demi usut terkait belum cairnya Bankeudes Tahun Anggaran 2024 untuk Kabupaten Garut, dikarenakan masih banyak Desa yang belum menyerahkan SPJ Bankeudes Tahun Anggaran 2023 Perubahan.

Hal itu dibenarkan pihak Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Propinsi Jawa Barat terkait dasar tidak kunjung cairnya Bankeudes TA. 2024.

“Untuk Bankeudes TA. 2023 Perubahan, masih ada Desa yang belum beres SPJ-nya,” ujar Kabid Penataan DPMD Provinsi Jawa Barat, Bayu melalui aplikasi perpesanan.

Ketika ditanya Bankeudes TA 2024 murni yang belum juga cair, Bayu menjawab dengan kesan khawatir. “Terkait Bankeudes tahun anggaran 2024, ah nanti masalah lagi, mending ga usah dicairkan,” tandasnya.

Jawaban ini tentu saja menimbulkan pertanyaan apakah polemik Bankeudes tahun anggaran 2023 yang ramai menjadi perbicangan menjadi biang keladinya, sehingga ada trauma bankeudes lebih baik tidak dicairkan daripada harus menjadi masalah lagi dikemudian hari seperti halnya Bankeudes 2023 perubahan yang belum diketahui ujung polemiknya bermuara dimana.***Yohaness

Anda bisa mengakses berita di Google News

Baca Juga

JANGAN LEWATKAN

TERPOPULER

TERKINI